1. Otomatisasi Pemasaran Media Sosial
Buatlah Kalender Berisi Rencana Ide Konten untuk 30 Hari
Mengotomatisasi pemasaran media sosial adalah salah satu cara tercepat dan termudah untuk menghemat waktu dalam pemasaran digital. Ada banyak alat yang tersedia yang memungkinkan Anda untuk menjadwalkan posting, memantau interaksi, dan lainnya.
Di awal setiap bulan, buatlah kalender dengan merencanakan ide konten media sosial selama 30 hari. Misalnya, setiap hari dalam seminggu, variasikan jenis konten Anda (edukatif, menghibur, menginspirasi, tips dan trik, di balik layar, dan lainnya.). Ini akan membantu menjaga minat dan keterlibatan audiens media sosial, sambil memudahkan Anda dan tim dalam membuat konten.
Alih-alih membuat konten pemasaran dari awal dan mempostingnya ke jaringan sosial setiap hari, kelompokkan pekerjaan Anda dengan memproduksi konten dalam satu sesi dan kemudian jadwalkan postingan untuk sisa minggu. Ini akan memudahkan Anda dan menghemat banyak waktu sehingga Anda dapat beralih ke area lain dalam bisnis.