Saat memutuskan untuk menjalankan bisnis secara online, ada banyak hal yang harus Anda pertimbangkan. Salah satu terpenting adalah memiliki pengetahuan dalam hal menerapkan strategi digital marketing yang akan digunakan agar bisa menjangkau audiens yang tepat. Jika sebelumnya Anda sudah pernah membaca artikel di website ini dengan judul 4 Aplikasi Digital Marketing Terbaik, maka berikut ini adalah 7 aplikasi digital marketing yang wajib dimiliki pebisnis online untuk meningkatkan penjualan.

 

Aplikasi Digital Marketing yang Wajib Dimiliki Pebisnis Online

Dengan semakin modernnya teknologi, saat ini sudah banyak tersedia berbagai aplikasi dan layanan digital yang memudahkan Anda dalam menjalankan bisnis online. Penggunaan aplikasi digital marketing akan sangat membantu Anda dalam mengelola bisnis, mulai dari menentukan konsep, strategi pemasaran, penjualan produk, hingga membangun interaksi yang baik dengan para customer Anda. Semua bisa dilakukan dengan mudah, hanya dengan satu atau dua aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan.

 

Jika Anda tertarik menggunakan aplikasi digital marketing, berikut beberapa rekomendasi aplikasi digital marketing untuk bisnis online yang bisa Anda coba.

 

 

  1. Tweetbot

Dengan menggunakan aplikasi Tweetbot, Anda akan dimudahkan dalam mengelola akun Twitter bisnis. Sayangnya, aplikasi Tweetbot hanya tersedia untuk perangkat iOS. Meski begitu, peningkatan jumlah penggunanya terbilang cukup pesat, sebab aplikasi ini memberikan cara yang lebih mudah dan ramah dalam mengelola postingan, menambahkan foto maupun teks, mengatur jadwal posting hingga mengirim pesan tanpa repot mengetik secara manual.

 

  1. Heyo

Heyo adalah salah satu aplikasi Facebook yang memungkinkan para pebisnis online menjual berbagai produk atau jasa di halaman Facebook. Melalui pesan promosi video sharing dan link ke produk, Heyo memungkinkan calon pelanggan Anda melakukan pembelian secara langsung di Facebook. 

 

Otomatis kemudahan tersebut akan sangat membantu Anda dalam hal mengurangi risiko kehilangan customer potensial pada saat Anda sedang tidak online. Heyo juga menawarkan berbagai template untuk membantu pengguna ketika mengunjungi toko online Anda lewat tab yang menarik, seperti pengumuman, kupon, penawaran, dan acara promosi yang dibuat agar tetap terhubung dengan pelanggan.

 

  1. HootSuite

HootSuite merupakan aplikasi yang bekerja layaknya asisten pribadi virtual. Aplikasi satu ini cukup efektif dalam mengelola update terbaru dari perusahaan, baik itu rilis produk maupun kampanye pemasaran, bisnis, iklan, berita, dan gambar penawaran promosi. Selain itu, HootSuite juga mendukung integrasi jaringan ke berbagai media sosial, seperti Facebook, Twitter, LinkedIn, WordPress, dan masih banyak lagi. Menggunakan aplikasi ini jelas akan sangat membantu Anda dalam menjalankan bisnis online.

 

 

  1. Mention

Aplikasi Mention bisa Anda manfaatkan untuk membangun interaksi dengan pelanggan. Sebab, aplikasi ini sangat mudah digunakan untuk menganalisis kinerja toko online, mengirim postingan terbaru melalui email, dan memudahkan Anda berkomunikasi langsung dengan pelanggan.

 

  1. LocalVox

LocalVox biasanya digunakan untuk memberikan kemudahan akses ke semua kebutuhan digital marketing bisnis Anda. Lewat aplikasi ini, Anda akan dibantu dalam mengelola web toko online, sehingga toko Anda akan semakin berkembang dan meningkatkan jumlah pendapatan dan pelanggan Anda.

 

  1. Chirpify

Aplikasi Chirpifiy memungkinkan calon pelanggan untuk dapat membeli produk Anda dengan mudah, yakni lewat sebuah hashtag atau tagar. Misalnya, Anda bisa mengenalkan produk baru di Twitter dan siapa saja yang membalas tweet menggunakan hashtag, maka bisa sangat terbantu kalau hendak membeli produk tersebut. 

 

Ketika ada pelanggan baru yang memulai percakapan publik, maka itu akan semakin meningkatkan jumlah postingan yang masuk dalam tagar tersebut. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga bisa menangani proses pembayaran dengan mudah dan praktis.

 

 

  1. Evernote

Aplikasi Evernote merupakan aplikasi notes yang sangat berguna untuk membuat dan mengatur catatan Anda, membagikan file dan foto, serta membuat ide-ide yang inovatif dengan aman dan instan. Aplikasi Evernote bahkan tidak hanya dapat membantu mengingat hal-hal penting, tetapi juga akan terus menambahkan fitur baru guna meningkatkan kemampuannya.

 

Nah, itulah beberapa rekomendasi aplikasi digital marketing yang wajib dimiliki pebisnis online. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Jalankan bisnis dengan mudah di mana saja dan kapan saja.