2. Konsistensi Menambah Credibility, Identitas Membuat Mudah Diingat
Semua orang tahu apa yang Anna Wintour perjuangkan. Rasa dan nilai-nilainya tercermin di setiap majalah Vogue yang dia pimpin. Ini yang membuat orang percaya, meskipun mereka mungkin tidak selalu setuju. Konsistensi di sini bukan berarti harus selalu sama dan monoton. Di dunia marketing, ada kecenderungan untuk terus-menerus mengejar inovasi dan tampil segar. Tapi yang membuat brand kuat dan diingat orang adalah kemampuan menunjukkan siapa kita dan apa yang kita perjuangkan secara jelas dan terus-menerus.
Dan tentu saja, Wintour dengan gaya ikoniknya dan ciri khasnya itu jadi “stamp of approval” yang tak tergantikan di dunia fashion.
3. Beri Ruang untuk Yang Baru dan Berani Bertaruh Padanya
Salah satu keunggulan Wintour adalah kenali talenta sejak dini. Dia memperjuangkan para desainer muda dan memberi mereka panggung sebelum publik benar-benar mengenalnya. Dia tahu bahwa inovasi dan kreativitas itu harus didukung, bahkan ketika itu masih ‘belum populer’.
Mempertahankan relevansi artinya juga memberi ruang untuk apa yang baru, meskipun belum terbukti. jika Anda sebagai brand, coba investasikan dalam kreator baru, perspektif berbeda, atau ide segar yang berani. jika Anda pemimpin, mungkin saatnya mentoring untuk orang yang berbeda dan punya cara pandang unik. Jadi, jangan takut buat tetap terbuka dengan hal-hal yang emerging dan belum pasti keberhasilannya.