MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Strategi Konten Organik Instagram: Apa yang Bekerja di Tahun 2023

 · 
1 min read
 · 
eye 942  
Social Media

redcomm

Untuk merancang strategi konten Instagram yang sukses, Anda perlu mengetahui bagaimana algoritma bekerja dan apa yang ingin dicapai oleh platform ini.

Artikel ini membahas jenis konten Instagram yang dapat meningkatkan jangkauan organik, interaksi, dan penghasilan prospek. Berikut adalah beberapa jenis konten Instagram beserta tips yang dapat meningkatkan jangkauan dan keterlibatan pelanggan.

1. Postingan Kolaboratif

Dalam beberapa kasus, hanya pengikut yang akan melihat konten akun Anda di umpan mereka. Jika jangkauan terbatas, Anda dapat menggunakan fitur kolaborasi Instagram untuk menampilkan konten Anda kepada lebih banyak orang.

Dengan fitur kolaborasi, Anda dapat bekerja sama dengan bisnis atau kreator lain untuk membuat konten bersama. Postingan tersebut akan muncul di kedua akun grid dan umpan pengikut keduanya, sehingga meningkatkan jangkauan.

2. Teks yang Dapat Dicari

Tambahkan konteks sebanyak mungkin pada konten Anda agar Instagram dapat menyampaikannya kepada audiens target. Gunakan kata kunci yang relevan dalam keterangan postingan dan reel.

Dengan menambahkan kata kunci, Anda membantu Instagram memahami konten Anda dan meningkatkan kemungkinan muncul dalam pencarian yang relevan di Instagram.

3. Konten yang Dapat Direkomendasikan

Membuat konten yang direkomendasikan oleh Instagram masih merupakan cara efektif untuk meningkatkan jangkauan. Periksa status akun Anda untuk memastikan memenuhi syarat untuk konten yang direkomendasikan.

Buat konten orisinal dan menarik yang kemungkinan besar direkomendasikan oleh Instagram kepada orang-orang yang belum mengikuti akun Anda. Baca artikel kami mengenai Instagram.

4. Carousel Post 

Carousel Post memungkinkan Anda menampilkan beberapa gambar atau video dalam satu postingan. Ini dapat meningkatkan interaksi karena setiap item dalam karusel dapat muncul di umpan pengikut Anda. Ajak pengikut untuk menggeser untuk melihat lebih banyak konten.

5. Cerita Instagram yang Interaktif

Gunakan Instagram Story untuk membangun hubungan yang lebih dalam dengan pengikut. Ajak mereka untuk berpartisipasi dengan mengajukan pertanyaan, mengadakan polling, atau meminta kontribusi konten melalui stiker "add yours".


Agar mampu menyusun strategi konten Instagram yang efektif, diperlukan pemanfaatan data untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang audiens. Maka dari itu, Anda perlu Menggunakan Instagram Insights untuk Mengembangkan Rencana Konten

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

RELATED TOPIC