MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Instagram Broadcast: Cara baru creator dan brand untuk terkoneksi lebih dekat dengan followers

08 Jun  · 
1 min read
 · 
eye 1.274  
Social Media

redcomm

Dalam artikel ini, kita akan menjelaskan secara detail tentang cara kerjanya, bagaimana membuat Instagram Channel, dan fitur-fitur yang tersedia

Apa Itu Instagram Broadcast Channel? 

Instagram Broadcast Channel adalah jalur langsung dari kreator ke pengikutnya. Ini adalah fitur baru di Instagram yang memungkinkan kreator menciptakan ruang baru di mana mereka dapat berkomunikasi langsung dengan pengikutnya dengan memposting berita terbaru dan memberi kesempatan kepada penggemar untuk berinteraksi melalui reaksi dan jajak pendapat. Pada pandangan pertama, ini mirip dengan aplikasi Clubhouse atau Twitter Spaces yang sekarang menjadi pilihan umum bagi jurnalis, penerbit, dan influencer untuk berkomunikasi melalui percakapan suara di Twitter. Seperti orang-orang yang dulu sering dengarkan di radio.

Karakteristik Utama Instagram Channels

  • Channel broadcast bersifat publik dan memungkinkan komunikasi satu arah dengan banyak orang.
  • Kreator dapat menggunakan siaran untuk memberi informasi dan berinteraksi dengan pengikut melalui foto, video, pesan suara, catatan, dan sebagainya.
  • Instagram Channels saat ini tersedia bagi kreator di Amerika Serikat dan akan segera diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang.
  • Pengikut dapat berinteraksi dengan konten dan berpartisipasi dalam jajak pendapat, dengan fitur-fitur lain yang akan segera hadir.


Manfaat Instagram Broadcast Channels bagi Kreator

Instagram Channels menjanjikan pengalaman pengguna baru bagi para kreator, namun dengan antarmuka yang sudah familiar. Ini berarti mereka tidak perlu mempelajari alat baru, tetapi dapat menggunakan antarmuka pesan langsung yang sudah mereka kenal untuk menyebarkan informasi tentang kehidupan mereka, memperlihatkan di balik layar, memberikan informasi eksklusif, dan lain sebagainya.

Manfaat bagi para kreator untuk mencoba Instagram Channels

  • Membangun dan berinteraksi dengan komunitas secara lebih langsung.
  • Berbagi informasi terbaru dengan cepat dan mudah.
  • Mendapatkan umpan balik dari pengikut.

Cara Bergabung dengan Instagram Broadcast Channel

Setelah Anda sebagai kreator membuat channel, ada beberapa cara untuk mempromosikannya.

  • Anda dapat membagikan stiker Broadcast Channel di Stories Anda, yang memungkinkan penggemar Anda melihat cerita Anda dengan mengklik tombol Bergabung dengan siaran dan langsung masuk.
  • Setelah Anda mengirim pesan ke channel, pengikut akan menerima pemberitahuan yang mengundang mereka untuk memeriksa pesan Channel di Direct Message.
  • Anda juga dapat mengatur opsi masuk ke channel dengan mengunjungi profil kreator dan mengklik ikon lonceng di bagian kanan atas. Anda akan melihat opsi untuk mengaktifkan/menonaktifkan dari menu dropdown yang membantu Anda menghidupkan atau mematikan broadcast channel.

Cara pengikut bergabung dengan sebuah channel

Langkah 1: Buka Stories Instagram kreator favorit Anda dan cari opsi stiker broadcast. 

Langkah 2: Ketuk tombol 'Bergabung dengan broadcast channel' (jika Anda belum mengikuti kreator tersebut, Anda akan diminta untuk mulai mengikuti mereka). 

Langkah 3: Channel broadcast akan muncul di kotak masuk Instagram Anda bersama dengan percakapan lainnya. 

Langkah 4: Anda dapat memberikan suara dalam jajak pendapat atau bereaksi terhadap konten, namun tidak dapat mengomentari atau mengirim pesan.

Semua pengikut kreator akan menerima pemberitahuan untuk bergabung dengan channel dan akan mendapatkan pemberitahuan setiap kali ada pesan baru di channel. Tentu saja, jika Anda merasa tidak relevan, Anda dapat mematikan pemberitahuan dan menonaktifkan channel, atau bahkan meninggalkan channel sepenuhnya.

Instagram Channels memberikan peluang bagi para kreator untuk berinteraksi secara lebih dekat dengan pengikut mereka. Dengan fitur ini, mereka dapat dengan mudah berbagi informasi terbaru dan mendapatkan umpan balik langsung dari penggemar mereka. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk bergabung dengan Instagram Channels dan terhubung dengan kreator favorit Anda!

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER