MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Tips untuk Menonjolkan Diri dan Menjual Lebih Banyak di Instagram

 · 
1 min read
 · 
eye 922  
Social Media

redcomm

Produk, program, atau layanan yang Anda tawarkan akan membantu mereka yang sangat membutuhkannya sehingga Anda memiliki kewajiban untuk menghadapkan diri pada audiens. 

Salah satu cara untuk mewujudkannya? Mulai menjual. Jangan hanya fokus pada pertumbuhan pengikut Instagram. Anda harus mencapai tahap penjualan agar benar-benar dapat memenuhi tujuan dan tentu saja mendapatkan pengembalian investasi dari pemasaran Instagram Anda.

Untuk dapat menjual, Anda harus melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh kebanyakan orang. Anda harus berbeda dari pesaing.

Apa yang membuat Anda berbeda dari pesaing Anda? Dan bagaimana Anda bisa memanfaatkannya dalam pemasaran agar Anda bisa unggul dalam penjualan?

1. Tawarkan nilai dalam bio Instagram

Beritahu calon pelanggan mengapa mereka harus mengikuti halaman Anda dan bagaimana itu akan menguntungkan mereka. Pastikan mereka tahu dengan jelas apa yang mereka dapatkan jika memutuskan untuk mengikuti halaman Anda.

2. Ajak bicara mereka

Ajukan pertanyaan dan beri mereka kesempatan untuk berbicara seputar ide besar yang Anda miliki. Libatkan mereka dan bangun kepercayaan sehingga mereka tahu bahwa Anda mencari hubungan, bukan sekadar penjualan. 

Ketika Anda mengajukan pertanyaan, mereka akan lebih cenderung terlibat.

3. Jadilah autentik

Berhenti berusaha menjadi orang lain dan sebaliknya, menjadi diri Anda yang sebenarnya di hadapan audiens. Orang lebih terhubung dengan mereka yang mereka percaya sebagai diri yang nyata. 

Sesekali, beri audiens sedikit gambaran tentang kehidupan, keluarga, dan siapa Anda sebenarnya sebagai individu. Orang ingin berbisnis dengan orang yang mereka kenal, sukai, dan percayai.

4. Fokus pada transformasi, bukan informasi

Ini adalah poin yang paling penting untuk diingat. Pesaing Anda fokus pada fitur-fitur produk dan layanan mereka. Jika mereka sedikit lebih maju, mereka juga menekankan manfaatnya. 

Tetapi Anda lebih baik daripada itu. Anda akan fokus pada bagaimana manfaat-manfaat tersebut akan berdampak pada kehidupan pelanggan. Bagaimana bekerja dengan Anda akan memberi mereka keuntungan atau membawa mereka kebahagiaan. 

Ini tidak hanya membantu Anda melakukan penjualan, tetapi juga akan menempatkanmu sebagai otoritas terkemuka di pasar. Transisi dari pengikut Instagram menjadi pelanggan seumur hidup bisa terjadi dengan lancar dan cepat. Baca artikel kami mengenai Instagram.

Cukup fokuslah pada memberitahu mereka mengapa mereka harus memperhatikan dan mengambil tindakan, serta mengapa itu adalah keputusan terbaik yang akan mereka buat.


Untuk dapat meningkatkan awareness dan memperluas jangkauan audiens Anda, ketahuilah beberapa Strategi Memperkuat Personal Branding

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER