MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Contek Lawannya, Threads Sedang Berupaya Punya Trending Topic

 · 
1 min read
 · 
eye 522  
Social Media

redcomm

Kamu pasti sudah tahu dengan Twitter alias X, kan? Nah, ada kabar baru, Threads bakal punya fitur serupa, loh. Gimana nih, bisa jadi andalan baru buat Threads?

Kabar kehebohan ini datang setelah seorang karyawan Meta sengaja atau tidak sengaja mengunggah tangkapan layar yang memperlihatkan adanya 'Trending Topic' di Threads. 

Wah, ini bisa jadi permainan baru buat kamu yang suka eksplor topik-topik hangat.

Semakin seru dengan fitur ‘Trending Topic’ di Threads

Fitur ‘Trending Topic’ ini kelihatannya baru dalam pengembangan internal, dengan daftar topik yang muncul di bawah bilah pencarian. 

Dan yang menarik, ada nomor urut dari satu sampai lima. Tapi, jangan terlalu ekspektasi, mungkin urutan dan kontennya masih perlu dirombak.

Misalnya, di dalam tangkapan layar itu, topik tentang pesepakbola Chase Claypool menduduki peringkat ketiga dengan 562 threads. 

Sementara itu, topik tentang lagu solo Jennie BLACKPINK yang berjudul 'You & Me' dengan 31.800 threads, berada di peringkat kedua dari bawah. Wah, bisa jadi ini jadi ajang perdebatan seru, deh!

Penasaran, nih? Tangkapan layar ini pertama kali diketahui oleh pengembang Willian Wax setelah tanpa sengaja diposting ke Threads oleh karyawan Meta. 

"Postingan aslinya dengan cepat dihapus, namun Max berhasil mengambil gambar tersebut sebelum karyawan malang itu menghapusnya," demikian dikutip dari Mashable. Makin bikin penasaran, kan?

Nah, pertanyaannya, bisa lebih bagus dari Twitter alias X?

Berdasarkan data dari situs pemantau aplikasi AppFigures yang dirilis 22 September, Threads memang udah cukup sukses. 

Dalam kurun waktu awal Agustus, mereka berhasil mencatat 32 juta unduhan baru. Dan tidak hanya itu, mereka langsung naik dari peringkat #32 di App Store AS ke peringkat #2 dalam beberapa jam. Keren, ya?

Sementara itu, rebranding Twitter menjadi X pada bulan Juli bikin mereka kehilangan banyak unduhan, khususnya di Google Play Store. 

Angkanya malah turun 50 persen. Padahal, dulu, sebagai Twitter, mereka punya pangsa pasar besar.

Menurut AppFigures, ini gak ada hubungannya dengan Threads atau platform sosial lainnya. "X hanya tidak punya pengenalan mereknya Twitter." Jadi, bisa jadi perubahan nama ini bikin mereka kehilangan sebagian besar pengguna.

Tapi tenang, Threads juga punya daya tariknya sendiri. Meskipun belum sekuat X dari segi fitur dan insentif finansial untuk pengguna, tapi mereka bisa jadi punya trik jitu buat menggoyang pasar.

Sejauh ini, Meta belum memberi kabar kapan fitur ini akan muncul di Threads versi yang kamu gunakan sehari-hari. Tapi, percaya deh, ini cuma soal waktu. 

Mereka udah ngeluarin beberapa fitur keren sejak Juli, termasuk Threads versi web. Jadi, bisa jadi besok atau lusa kita bisa nikmatin fitur ini.

Jadi, kita tunggu saja perkembangannya. Threads bisa jadi jagoan baru di dunia media sosial nih!

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER