MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Kampanye Dove Melawan Filter Kecantikan di TikTok

19 Jul  · 
0 min read
 · 
eye 1.033  
Digital Campaign

redcomm

Kampanye Dove Melawan Filter Kecantikan di TikTok

Dove mendorong orang untuk 'memalingkan punggung' pada filter Bold Glamour yang baru sebagai bagian dari misinya untuk menciptakan gerakan #NoDigitalDistortion. Kampanye yang dipimpin oleh para influencer, dikembangkan oleh Ogilvy dan DAVID, dimulai dengan para pembuat konten membagikan perasaan mereka tentang filter Bold Glamour dan dampak buruknya bagi pengguna media sosial. Filter Bold Glamour menampilkan sebuah citra 'kecantikan' yang mengkhawatirkan – yang terlihat sangat nyata, bahkan terlalu nyata. Dalam tujuh hari sejak peluncurannya, hashtag ini telah dilihat lebih dari 365 juta kali (mungkin lebih sekarang).

#TurnYourBack

Kampanye ini menggerakkan orang untuk bersama-sama menentang bentuk distorsi digital yang merugikan ini dengan secara fisik memalingkan punggung pada filter tersebut. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Dove Self-Esteem Project, 38% dari anak perempuan di Amerika Serikat mengatakan bahwa mereka tidak bisa memenuhi standar kecantikan yang dihadirkan oleh para influencer di media sosial, dan 80% mengaku telah menggunakan filter atau aplikasi retouching untuk mengubah penampilan mereka dalam foto-foto mereka sejak usia 13 tahun. Akibatnya, 48% dari anak perempuan yang secara rutin memanipulasi foto mereka memiliki harga diri tubuh yang lebih rendah dibandingkan dengan 28% dari anak perempuan yang tidak melakukannya.

Kreativitas Tanpa Batas

Kampanye ini diluncurkan ketika Ogilvy sedang mengadakan pertemuan kreatif global dengan anggota komunitas kreatifnya dari seluruh dunia. Briefing diberikan kepada komunitas kreatif sebagai Brief Tanpa Batas, dan dalam waktu kurang dari 24 jam, agensi tersebut mendapatkan lebih dari 250 slide ide. Hasil akhir ini adalah produk dari kreativitas tanpa batas yang mendorong jaringan kreatif global Ogilvy. Pada akhirnya, tim bersatu di sekitar gagasan #TurnYourBack, yang dibuat oleh DAVID Madrid dan Ogilvy UK dengan bantuan produksi dari DAVID São Paulo.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

RELATED TOPIC