Marketing merupakan hal yang sangat penting dalam dunia bisnis, terutama dapat membantu meningkatkan penjualan produk bagi pemilik toko online. Kalau dulu marketing dijalankan secara manual, kini sudah bisa dilakukan dengan lebih mudah. Meski harus tetap menguasai teori dasar pemasaran, Anda tetap bisa menggunakan bantuan aplikasi untuk memudahkan pekerjaan tersebut.

 

Aplikasi Digital Marketing Terbaik untuk Jualan Online

Jika saat ini Anda masih berkutat dengan sistem marketing model lama, maka sudah saatnya Anda mencoba mengikuti perkembangan zaman, yaitu dengan menggunakan aplikasi digital marketing yang akan sangat memudahkan Anda dalam melakukan promosi demi meningkatkan penjualan. Berikut beberapa aplikasi digital marketing terbaik yang sebaiknya Anda gunakan.

 

 

  1. mPonics Marketing Automation

Aplikasi mPonics Marketing Automationsangat cocok untuk pebisnis online yang mempekerjakan banyak orang, tetapi tetap ingin penjualan produk sesuai target. Jika hanya mengandalkan diri sendiri, tentu akan terasa mustahil. Sementara kalau menggunakan aplikasi ini bisa menjadi solusi pemasaran produk yang lebih baik.

 

Banyak perusahaan besar yang sudah menggunakan aplikasi ini karena fitur yang ditawarkan memang terbilang lengkap. Anda tidak hanya bisa membuat strategi marketing yang powerfull, namun juga dapat membangun tim marketing terbaik untuk bisnis Anda. 

 

  1. Leadsius

Jika usaha Anda bergerak di sektor UMKM dan toko online, maka aplikasi ini bisa jadi pelengkap strategi marketing yang sudah Anda siapkan. Aplikasi ini memiliki dua versi, berbayar dan gratis. Jika usaha yang dijalankan masih tergolong baru, Anda bisa mencoba menggunakan versi gratis terlebih dahulu. Meski gratis, ada banyak fitur menarik yang tetap bisa digunakan. Anda bisa membuat form dan landing page bisnis dengan lebih mudah. Selain itu, juga sudah tersedia laporan penjualan dan komunitas yang bisa Anda ikuti.

 

 

  1. Sales Autopilot

Aplikasi ini memberikan Anda banyak kemudahan dalam mengembangkan bisnis melalui teknik digital marketing. Bahkan, Anda bisa membuat bisnis berjalan secara otomatis sekaligus melihat perkembangannya hanya dalam satu aplikasi. Anda juga tidak harus mengerti bahasa pemrograman untuk bisa menjalankan aplikasi ini.

 

Anda juga akan mendapatkan beberapa modul yang bisa membantu meningkatkan jumlah penjualan, mulai dari modul afiliasi, e-commerce, hingga trik membangun sistem telemarketing yang baik..

 

Selain itu, ada juga fitur email marketing yang bisa digunakan untuk menyebarluaskan produk, lengkap dengan pengiriman otomatis dari email dan sistem penjualan. Jadi, Anda tidak perlu repot lagi menempatkan tim marketing ke berbagai tempat, cukup memaksimalkan sistem digital marketing yang sudah ada dan menjalankannya secara online.

 

  1. Pimcore

Bagi Anda yang ingin fokus di bisnis online, tentu membutuhkan sistem marketing yang baik. Aplikasi Pimcore bisa membantu Anda  dengan sangat baik, kemudian bisa pula digunakan untuk mengelola pelanggan serta pengelolaan aset dan produk dengan sangat sistematis. Semua dikerjakan dalam satu aplikasi yang sangat luar biasa ini.

 

 

Cara Memilih Aplikasi Digital Marketing yang Tepat

Untuk memilih aplikasi yang tepat, Anda perlu melakukan persiapan yang matang, dimulai dengan memastikan strategi marketing yang akan digunakan. Apakah menggunakan sistem marketing konvensional atau e-commerce? Kemudian, tentukan juga target konsumen yang diinginkan agar aplikasi bisa menunjang pencapaian target tersebut.

 

Selanjutnya, Anda perlu memastikan keunggulan dari tiap aplikasi yang disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. Tujuannya agar aplikasi yang digunakan mampu meningkatkan penjualan. Intinya, setiap aplikasi punya keunggulan masing-masing untuk membantu pemasaran produk atau jasa yang Anda tawarkan. Coba dan pilih, mana yang sesuai dan mampu membantu Anda menjalankan bisnis dengan baik.

 

Itulah sedikit informasi tentang aplikasi digital marketing yang bisa dijadikan alat untuk menjalankan bisnis online dan meningkatkan penjualan. Memang perlu waktu untuk memahami cara kerja tiap aplikasi, namun selama Anda bisa fokus untuk menggunakannya, maka hasilnya juga akan segera Anda rasakan.