MENU
SEARCH KNOWLEDGE

4 Strategi Twitter Ads yang Sukses di Tahun 2023

 · 
2 min read
 · 
eye 439  
Social Media

redcomm

Twitter Ads dapat menjadi jalur social marketing yang sukses untuk berbagai merek dan industri. 

Jenis iklan ini memberimu kesempatan untuk mencapai audiens targetmu dengan cara yang lancar dan kreatif.

Twitter tetap menjadi salah satu jaringan sosial teratas di dunia, yang berarti sebagian besar audiensmu mungkin ada disini.

Jadi, apakah kamu sebaiknya menjalankan kampanye iklan di platform ini? Jika ya, bagaimana cara mengaplikasikannya dengan efektif? Mari kita eksplorasi lebih dalam.

1. Perhatikan Twitter Cards

Ketika kamu membagikan tautan, Twitter secara otomatis mengambil gambar utama dari halaman yang kamu tautkan dan menyertakan gambar tersebut dalam Tweet visualmu, yang juga dikenal sebagai Twitter Cards.

Jika tidak ada gambar yang telah ditentukan, kartu tersebut mungkin kosong.

Twitter Cards muncul ketika batas karakter masih 140 dan perusahaan berharap ada lebih banyak ruang iklan. 

Karena Tweet dengan gambar seringkali mendapatkan lebih banyak potensi lead, Twitter Cards ini masih menjadi tren.

Jika kamu ingin menciptakan kesan lebih besar dengan kartu-kartu ini:

  • Gunakan “Summary Cards” dengan gambar lebih besar untuk memanfaatkan gambar berkualitas tinggi (Twitter mendukung 560x750 piksel).
  • Manfaatkan twitter:site dan twitter:creator untuk mencantumkan dua nama pengguna dalam satu kartu untuk usaha promosi yang lebih efisien.
  • Manfaatkan semua 250 karakter untuk memberikan nilai pada kartu tersebut.

Jangan lupa untuk memanfaatkan opsi “Multi-image Card” jika itu akan meningkatkan iklanmu. 

Ini memungkinkan kamu membagikan hingga empat gambar dalam satu Tweet, yang akan memperluas saat pengguna mengkliknya.

2. Eksperimen dengan video

Konten video terus mendapatkan momentum di Twitter dan di luar sana. Buat kampanye "Video Views" untuk memanfaatkan media ini dan membuat iklanmu lebih menarik.

Kampanye-kampanye ini memungkinkanmu menampilkan video dalam umpan berita dan meningkatkan engagement.

Berikut detailnya untuk membuat kampanye tampilan video Twitter:

  • Ukuran video maksimum: 1GB (idealnya di bawah 30MB)
  • Salinan Tweet: 280 karakter (setiap tautan akan mengurangi 23 karakter, jadi jika kamu menyertakan satu tautan, kamu akan memiliki 257 karakter tersisa)
  • Durasi video: Maksimum 2 menit dan 20 detik, tetapi durasi idealnya sekitar 15 detik. Jika durasi video kurang dari 60 detik, video akan diulang.
  • CC: Teks tertutup atau overlay teks wajib ada.

Kamu juga dapat membuat Pre-roll Views Campaign, di mana iklan video kamu akan diputar di awal video yang ingin ditonton oleh pengguna. 

Twitter akan mencocokkanmu dengan salah satu dari lebih dari 200 mitra kontennya, dan iklanmu akan diputar sebelum video mitra.

3. Manfaatkan pengiriman kampanye yang cepat

Ketika parameter kampanye Twitter Ads-mu standar, platform akan meratakan pengeluaranmu sepanjang hari. 

Jadi, jika anggaran harian kampanye kamu adalah $100, maka akan didistribusikan secara merata dalam 24 jam (sekitar $4 per jam).

Untuk mempercepat kampanye dan mencapai hasil lebih cepat, kamu dapat mematikan opsi “Standard Delivery Option.” 

Ketika kamu melakukannya, Twitter akan mulai menampilkan impresi dan menghasilkan keterlibatan sesegera mungkin hingga anggaran harian habis.

Ini adalah pilihan yang sempurna untuk kampanye periklanan yang harus dilakukan dalam jangka waktu tertentu.

4. Berstrategi dengan hashtag

Menambahkan hashtag ke dalam teks iklan Twittermu dapat memiliki dampak signifikan pada kampanye kamu, jika dimanfaatkan dengan baik. 

Hashtag yang tepat dapat mendorong calon pelanggan untuk mengklik iklanmu sama baiknya dengan bermitra dengan penerbit tanpa biaya tambahan. Ingatlah bahwa hashtag juga termasuk dalam hitungan karakter. 

Ketika menggunakan hashtag, tujuannya adalah mengikuti praktik terbaik, seperti:

  • Membuat dan menggunakan hashtag bermerk, seperti #namaperusahaanmu atau frasa unik yang terkait dengan bisnismu atau industri.
  • Melihat di bawah tab "Explore" untuk mengetahui hashtag mana yang sedang tren.
  • Memeriksa hashtag yang digunakan oleh pesaing.
  • Jangan berlebihan. Twitter sendiri melaporkan bahwa satu atau dua hashtag yang relevan per-Tweet] adalah titik terbaik.

Tren media sosial yang terus berubah merupakan kesempatan bagi kamu untuk menciptakan iklan yang menarik perhatian dengan cermat.

Dengan mengikuti perkembangan terbaru, tren, dan penawaran, kamu dapat terus meningkatkan kampanye Twitter-mu dan meningkatkan ROI kamu sebagai hasilnya.

Twitter merupakan salah satu platform media sosial paling efektif sebagai platform pemasaran digital, ketahuilah Kesalahan dalam Twitter Marketing yang Harus Dihindari.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER