2. Question & Answer (Q & A)
Pada tahun 2018, platform Instagram memperkenalkan stiker “Pertanyaan”, yang memungkinkan followers mengirimkan pertanyaan apa pun terkait bisnis, produk, maupun layanan yang tersedia.
Nah, Anda dapat memanfaatkannya, kemudian menayangkan Q & A ini di highlight story Instagram.
Istimewanya, stiker Q & A ini memungkinkan Anda melihat profil pengguna yang menjawab, membagikan pertanyaan, atau komentar seseorang, tetapi foto, profil, dan nama pengguna tidak akan ditampilkan.
Sederhananya, begini cara kerjanya:
Anda bisa menggunakan fitur Q & A saat membuat Instastory, dan ajukan pertanyaan seputar bisnis, produk, atau hal-hal lain yang bisa jadi ingin diketahui konsumen. Nanti, konsumen yang tertarik akan mengajukan pertanyaan atau memberikan jawaban.
Nah, seluruh pertanyaan dan jawaban tersebut bisa Anda simpan highlight story. Kelak ketika ada pelanggan baru yang punya pertanyaan yang sama, mereka bisa langsung mencarinya di sorotan Q&A ini.
3. Highlight Testimonial Pelanggan
Memposting ulang tangkapan layar atau testimoni pelanggan yang menggunakan produk atau layanan brand Anda, kemudian menyimpannya di highlight story jadi cara yang bagus untuk berbagi cerita tentang kepuasan pelanggan Anda.
Testimoni pelanggan sangat berharga karena menjadi bukti manfaat dan keuntungan yang bisa pelanggan dapatkan dari produk dan layanan bisnis yang Anda tawarkan.
Di saat yang sama, review atau testimoni ini dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan, terutama pelanggan baru.
Bahkan adanya social proof berbentuk testimoni dapat memperbesar peluang terjadinya klik pada tombol “Lihat Lebih Banyak” atau fitur Instagram “geser ke atas”.
Artinya, Anda bisa mengarahkan pelanggan ke website atau halaman produk, dan mendorong mereka untuk melakukan transaksi sesegera mungkin.