MENU
SEARCH KNOWLEDGE

5 Alat Pemasaran Kritis untuk Perusahaan yang Tumbuh dengan Cepat

 · 
2 min read
 · 
eye 855  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Bekerja untuk perusahaan yang berkembang pesat memiliki keuntungan dan pengalaman yang membangkitkan semangat. Lingkungannya cepat dan selalu berubah, karyawan di semua tingkatan memiliki kesempatan untuk melampaui batasan peran mereka saat ini untuk tumbuh secara profesional. 

Kemunduran tak terhindarkan bagi setiap bisnis, tetapi bagi perusahaan yang tumbuh dengan cepat, skala dan sumber daya dapat menjadi tantangan terbesar. Oleh karena itu, memilih alat pemasaran yang tepat sangat penting untuk keberhasilan jangka panjang.

Berikut adalah lima alat pemasaran yang paling penting dan tak tergantikan yang akan membawa bisnis Anda ke level berikutnya.

1. Perangkat lunak otomatisasi pemasaran

Bagaimana jika Anda memiliki alat yang dapat membantu Anda tetap berada di depan prospek dan pelanggan Anda dengan konten yang tepat waktu serta relevan? Itulah kekuatan otomatisasi pemasaran, yang membuat pemasar lebih efisien dan komunikasi mereka lebih personal. 

Penggunaan otomatisasi pemasaran dapat membantu menghilangkan tugas-tugas yang memakan waktu bagi tim pemasaran Anda, yang pada gilirannya memungkinkan mereka fokus pada inisiatif strategis yang lebih besar untuk mendorong pertumbuhan bisnis.

Sebagai perusahaan yang tumbuh dengan cepat, kemungkinan Anda tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk menyelesaikannya semua. Otomatisasi pemasaran pada dasarnya adalah tangan tambahan yang dapat sangat membantu. 

Selain itu, pelanggan tidak tahu apakah sesuatu diotomatisasi atau tidak karena Anda masih dapat mempersonalisasi konten Anda seolah-olah dikirim khusus untuk audiens berdasarkan preferensi dan perilaku mereka.

2. Aplikasi intelijen SEO

Anda mungkin menulis blog dan halaman web yang menarik, tetapi jika tidak menggunakan kata kunci yang tepat, Anda akan melewatkan target. Konten yang efektif dan dioptimalkan tetap menjadi strategi jangka panjang serta bernilai tinggi yang diandalkan oleh perusahaan. 

Tanpa alat SEO, tim Anda hanya menebak dan mungkin melakukannya tanpa panduan. Ini akan membantu Anda memilih kata kunci yang tepat dan memantau persaingan untuk melihat di mana Anda dapat meningkatkan.

3. Konektor middleware atau aplikasi

Ini berkaitan dengan memanfaatkan ekonomi Antarmuka Pemrograman Aplikasi untuk menghubungkan dan mengoptimalkan semua alat perangkat lunak Anda. Pada tahun 2022, organisasi di seluruh dunia melaporkan bahwa mereka menggunakan rata-rata 130 aplikasi SaaS. 

Jika Anda memiliki program perangkat lunak penjualan dan aplikasi penagihan terpisah yang tidak tersinkronisasi, pelanggan tidak akan terlalu senang ketika Anda menghubungi mereka tentang fitur baru jika mereka dibebani biaya yang berlebihan. 

Dengan menggunakan konektor aplikasi, Anda dapat membuat alur kerja di seluruh TI, pemasaran, SDM, keuangan, penjualan, dan dukungan pelanggan untuk memanfaatkan sepenuhnya tumpukan teknologi Anda. 

Ketika prosesnya lancar, hubungan pelanggan dan keuntungan yang berkembang akan berkembang sebagai hasilnya.

4. Alat manajemen proyek dan tugas

Tim pemasaran Anda adalah kelompok ahli yang saling bergantung satu sama lain untuk mencapai tujuan mereka. Misalnya, ketika pemasar digital Anda menjalankan iklan, mereka membutuhkan tim konten untuk menulis teks, tim grafis untuk mendesain iklan, dan tim operasi pemasaran untuk menjadwalkan email tindak lanjut saat orang berinteraksi dengan iklan. 

Hal-hal ini harus terjadi secara berurutan agar semua orang memenuhi batas waktu mereka; misalnya, tim desain tidak dapat merancang iklan tanpa teks yang datang lebih dulu.

Singkatnya, komunikasi dan penyerahan tugas di antara anggota tim ini sangat penting, dan oleh karena itu alat manajemen proyek adalah suatu keharusan. Jika tim Anda terdiri dari dua atau tiga orang, mungkin lembar kerja dan saluran Slack sudah cukup. Lebih dari itu, Anda harus meningkatkan permainan Anda.

5. CRM yang dapat berkembang seiring pertumbuhan Anda

Manajemen hubungan pelanggan adalah salah satu alat paling penting yang semua perusahaan perlu investasikan. Itu karena CRM memungkinkan pengalaman pelanggan yang lebih baik dengan menampilkan status setiap hubungan secara real-time

Saat digunakan, Anda memiliki pandangan 360 derajat dari setiap pelanggan setiap saat di semua tim internal Anda. Salah satu faktor penting yang perlu dipertimbangkan oleh perusahaan yang tumbuh dengan cepat saat memilih CRM adalah bahwa itu harus mampu berkembang seiring pertumbuhan Anda. 

Menjadi bagian dari perusahaan yang tumbuh dengan cepat adalah sesuatu yang mengasyikkan dan menakutkan pada saat yang sama, tetapi jika Anda menerapkan alat pemasaran strategis ini ke dalam rencana, Anda dapat berhasil mengatasi skala dan berkembang dengan sistem pemasaran yang tepat.


Untuk dapat memperluas jangkauan pemasaran bisnis Anda, ketahuilah penerapan Interaktif Marketing dan Perannya dalam Pemasaran Digital.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER