6. Konten Video
Anda dapat menambahkan konten video ke daftar yang Anda miliki.
Banyak sekali brand yang memiliki anggaran terbatas, ternyata mampu menampilkan video keren dengan menggunakan fitur Google my business.
7. Update Informasi Berkala
Selalu berkomitmen memperbarui informasi dasar yang Anda miliki, termasuk perubahan kecil, seperti daftar kontak, jam khusus untuk hari libur, dan sebagainya.
8. Manfaatkan Fitur yang Tersedia
Cari tahu dan manfaatkan berbagai fitur tambahan yang relevan dengan model bisnis Anda. Contohnya, menu barang dan jasa, daftar produk, dan sebagainya.
9. Analisis Performa
Lakukan analisis tentang performa bisnis dengan selalu memantaunya di dashboard Google my business.
Tips lain untuk memudahkan proses analisis, Anda bisa menambahkan tag UTM misalnya, untuk melacak bagaimana audiens berinteraksi dengan listingan yang Anda munculkan.
Sampai di sini, promosi dengan Google my business ternyata sangat mudah, bukan?
Pastikan Anda tidak berhenti sampai di sini saja. Ilmu yang berkelanjutan adalah kunci sukses memanfaatkan Google my business dan penerapan strategi digital marketing.
Google akan selalu meluncurkan fitur baru, mengubah platform, dan menyesuaikan beberapa poin pemberian peringkat untuk area lokal yang berbeda.
Jangan lupa, ikuti perkembangan informasi terkait bisnis digital dan update terbaru mengenai cara kerja Google secara keseluruhan, serta optimalkan penggunaan Fitur Penting di Google My Business untuk Promosi Bisnis.
Anda juga dapat mengikuti survei industri di tingkat profesional maupun amatir untuk mengevaluasi faktor apa saja yang bisa meningkatkan visibilitas dan pertumbuhan maksimal bisnis.
Apa Itu Redcomm Indonesia?
Anda bisa bekerja sama dengan digital marketing agency Jakarta atau salah satu digital agency Indonesia, seperti RedComm Indonesia, untuk implementasi Google My Business.
Untuk diketahui, RedComm adalah digital marketing agency Indonesia yang telah membantu banyak brand untuk mengembangkan usaha dan melakukan digital marketing strategist tepat sasaran.
Ingat, dunia bisnis terus bergerak dan mengalami perubahan. Anda perlu rajin mempelajari kondisi pasar lokal yang sangat kompetitif, mengingat ada banyak pesaing yang juga terus meningkatkan visibilitas bisnis mereka di mesin pencari Google..
Para pelanggan setia bisa saja menemukan bisnis baru yang berbeda pada saat melakukan pencarian di Google.
Jangan hanya terjebak dengan hasrat menempati posisi nomor satu. Anda harus belajar mengidentifikasi pola bagaimana yang akan membuat bisnis Anda lebih unggul.
Siap memanfaatkan Google My Business dalam strategi digital marketing? Selamat mempraktikkan!