Saking banyaknya pengguna TikTok, maka jelas peluang untuk melakukan promosi di platform ini terbuka lebar. Berikut 5 strategi memasarkan produk di TikTok yang patut Anda coba.
1. Menggunakan Hashtag yang Sesuai
Beberapa brand maupun pemilik bisnis online sudah banyak yang melakukan strategi marketing di TikTok karena faktanya memang bisa mendatangkan banyak keuntungan. Jangkauan wilayah pengguna TikTok sangat luas, mulai dari anak-anak, remaja, orang tua, bahkan paruh baya.
Karena itu, TikTok menjadi media sosial yang memiliki potensi besar sebagai media promosi online. Sekarang tinggal bagaimana Anda menerapkan strategi pemasaran yang tepat sehingga bisa menjangkau pengguna TikTok tersebut.
Salah satu strategi marketing di TikTok yang patut Anda coba adalah menggunakan hashtag yang populer. Hashtag adalah penanda untuk suatu bahasan tertentu agar mudah ditemukan. Biasanya dengan menyertakan tanda tagar (#).
Artinya, ketika Anda mencari suatu bahasan, nama, peristiwa, bahkan produk, dengan menggunakan hashtag tertentu, Anda akan mudah menemukannya.
Awalnya, hashtag digunakan di Twitter. Sejalan dengan waktu, TikTok pun menggunakan hashtag sebagai penanda agar konten lebih mudah ditemukan oleh audiens.
Dengan menggunakan hashtag tertentu pada caption, Anda akan membantu audiens untuk menemukan produk, jasa, maupun brand usaha Anda. Contohnya, coba buka menu discover, Anda akan dapat menemukan berbagai konten video yang diurutkan berdasarkan hashtag dan popularitas.
Nah, supaya konten video promosi Anda juga mudah ditemukan dan masuk dalam discover TikTok, pilihlah hashtag yang lebih spesifik dan bisa menjadi ciri khas konten TikTok Anda.