Menjalani pola hidup sehat memang sangat penting dilakukan oleh setiap orang. Hanya saja, di era saat ini tidak banyak yang menyadari pentingnya gaya hidup sehat dari influencer kesehatan. Sebagian besar orang lebih memilih lifestyle yang praktis, seperti mengkonsumsi makanan cepat saji, mie instan, minuman berwarna, tidur larut malam, dan jarang berolahraga.

 

Tidak mengapa, jika Anda memilih gaya hidup yang praktis. Hanya saja, akan lebih baik jika lifestyle tersebut diimbangi dengan pola hidup yang sehat. Ini supaya, kesehatan tubuh Anda terjaga dengan baik dan daya tahan tubuh pun meningkat, sehingga tidak mudah terserang penyakit. 

 

Tips Hidup Sehat dengan Makanan Organik dari Influencer Kesehatan

Jika Anda tertarik memulai gaya hidup sehat. Anda juga ingin melakukannya dengan benar, maka tidak ada salahnya untuk mengetahui tipsnya dari para influencer kesehatan tentang cara hidup sehat dengan makanan organik.

 

 

  1. Kushandari Arfanidewi

Jika nama Kushandari Arfanidewi terdengar asing, Anda bisa mencarinya di Instagram dengan akun @kelincitertidur. Akun yang memiliki followers sebanyak 116 ribu ini, awalnya senang membagikan pilihan resep MPASI yang dapat dijadikan sebagai booster berat badan anak. Sejalan dengan waktu, ibu muda yang juga seorang influencer dan akrab disapa Kinci atau Ayi ini, semakin serius membagikan konten yang mengajak para ibu untuk rajin dan berani ke dapur. 

 

Berpegang erat pada konsep makanan yang sehat tanpa pengawet, penyedap, pewarna, dan perasa buatan atau 4P, Ayi meyakini jika makanan sehat untuk orang dewasa dan anak sebenarnya tidak jauh berbeda. Hanya saja, jika dikonsumsi oleh anak-anak, maka kadar gula dan garamnya dikurangi, dan teksturnya disesuaikan dengan lidah anak-anak.  

 

Resep yang diunggah @kelincitertidur saat ini pun tidak hanya mengenai MPASI saja. Namun, semakin meluas ke berbagai pilihan menu sehat untuk keluarga. Tentu saja, resep-resep yang diberikan sudah pasti dibuat dengan bahan-bahan terbaik dan sehat. 

 

Selain di IG feed, Instagram story pun tidak kalah seru. Hal ini, dikarenakan Ayi sering sekali berbagi ulasan, tips, dan rekomendasi minuman dan makanan sehat yang dapat dijadikan sebagai inspirasi untuk memulai hidup sehat. Dalam unggahan Instagram Ayi pun terpantau ada aktivitas olahraga yang sering dilakukan. Jika Anda pemilik produk kesehatan, Anda juga bisa bekerja sama dengan influencer seperti Ayi, untuk mempromosikan produk Anda.

 

 

  1. Yoesi Ariyani

Kalau tertarik menjalani gaya hidup vegan, Anda perlu mengikuti influencer kesehatan dengan alamat Instagram @yoear. Yoesi Ariyani merupakan praktisi vegan sejak tahun 2013. Yoesi seringkali membagikan pilihan resep makanan sehat maupun informasi tentang gaya hidup vegan melalui akun Instagram miliknya yang sudah diikuti kurang lebih 28 ribu followers

 

Dalam kanal YouTube atau halaman Instagram Yoesi, pastinya tidak ada yang menyangka jika makanan yang Yoesi buat merupakan menu vegan. Hal ini, dikarenakan tampilan makanannya sangat menarik. Ditambah lagi postingan feed Instagram yang estetik. Dijamin, Anda yang melihat tampilan foto atau video di akun tersebut, jadi tergugah selera dan ingin segera mencoba makanan tersebut.

 

Yoesi ingin memperlihatkan kalau sebenarnya pola makan vegan tidak merepotkan. Karena menurut influencer kesehatan ini, pola makan vegan hanya mengganti protein hewani dalam menu sehari-hari dengan protein nabati, seperti penggunaan seeds, beans, nuts. 

 

Dapat pula memaksimalkan konsumsi sayuran hijau, seperti bayam, brokoli, asparagus, kembang kol, jamur, dan kale. Dengan menerapkan gaya hidup vegan, efeknya bisa membuat tubuh lebih tenang dan memiliki tenaga ekstra. 

 

Selain itu, jika ingin daya tahan tubuh meningkat, Anda bisa mengkonsumsi daun ketumbar dan berbagai jenis berries. Daun ketumbar ternyata bermanfaat dalam mendetoksifikasi racun, menurunkan kadar gula dalam darah, menjadi penyembuh bagi masalah pencernaan, mengurangi rasa cemas, bahkan bisa mencegah terjadinya penyakit yang disebabkan batu ginjal dan osteoporosis. 

 

Resep yang dibagikan Yoesi pada setiap unggahannya pun ditulis dengan sangat ringkas, namun mudah untuk dipahami. Sehingga, Anda dapat mencoba sendiri di rumah. Nah, bagi pemilik brand yang berkaitan dengan produk vegan atau gaya hidup sehat ala vegan, Anda bisa mencontoh cara Yoesi memanfaatkan Instagram dan YouTube untuk memasarkan brand di tahun ini.

 

 

  1. Janti Alterjiwo 

Akun Instagram influencer kesehatan yang memiliki followers 38 ribu ini pengaturannya private. Janti Alterjiwo adalah seorang praktisi vegan yang lebih berfokus kepada raw food atau makanan mentah. Sebagai seorang ayurveda coach, ia banyak berbagi pilihan menu makanan harian yang berasal dari kebun sendiri melalui akun Instagram @alterjiwo. Di kebun miliknya, ia menanam berbagai pilihan jenis tanaman, seperti sawi, krokot, tomat, ketumbar, seledri, bawang merah, pepaya, cabe, hingga tanaman rempah-rempah lainnya. 

 

Dari hasil berkebunnya inilah, Janti dapat memenuhi kebutuhan makanan sehari-hari tanpa banyak bergantung ke supermarket. Nah, jika Anda merasa menjadi seorang Vegan itu terlalu sulit, maka lakukan secara bertahap seperti Janti. 

 

Janti mulai dari vegetarian, lalu vegan, raw food, dan kemudian mengkombinasi antara raw dan cook. Setidaknya, Anda bisa memulainya dengan cara mengubah pola makan yang tidak ramah bagi tubuh, dari mulai gorengan, makanan atau minuman yang terlalu banyak gula, maupun pola makan tidak sehat lainnya. 

 

Janti lebih memilih menggunakan minyak yang berasal dari bahan kelapa dibandingkan dengan minyak yang berasal dari kelapa sawit. Di saat yang sama, Janti meminta anak muda tidak ragu atau malu untuk bertani. Karena menurutnya, saat ini merupakan waktunya untuk kaum muda bercocok tanam.

 

Nah, itulah beberapa influencer kesehatan yang bisa Anda jadikan role model untuk memulai hidup sehat. Karena, setiap orang termasuk Anda bisa belajar agar lebih menyayangi tubuh. 

 

Pada dasarnya menjalani pola hidup sehat sangat mudah dilakukan, bukan? Anda hanya memerlukan niat yang kuat serta action yang konsisten. Selain itu, jika Anda tertarik untuk bekerja sama dengan mereka, Anda bisa mencoba untuk menghubungi digital marketing agency Indonesia, agar lebih mudah untuk bernegosiasi.