MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Hal-hal yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Memasang TikTok Ads

22 Apr  · 
1 min read
 · 
eye 5.626  
Social Media

redcomm

TikTok ads seperti apa? TikTok ads adalah platform untuk pemasangan iklan yang disediakan TikTok agar Anda bisa memasang iklan secara mandiri. 

Pada TikTok ads sudah tersedia berbagai fitur periklanan, seperti targeting, ad creation, insight report, dan ad management

Namun sebelum memasang iklan di TikTok ads, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Cek penjelasan lengkapnya di artikel ini. 

Tips Penting Sebelum Pasang Iklan di TikTok Ads

1. Riset Hashtag dan Gunakan Hashtag yang Tepat

Lakukan riset hashtag populer dan yang paling relevan dengan konten yang ingin Anda pasangi iklan. Riset hashtag bisa menggunakan hashtag generator tools, seperti Hashtagify, Hootsuite, Keyhole, dan sebagainya. 

Kenapa perlu melakukan riset? Sebab, penggunaan hashtag yang relevan bisa menjadi langkah pertama untuk mensukseskan iklan Anda di TikTok. 

Adanya hashtag memungkinkan video promosi Anda akan lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan bahkan berpotensi masuk halaman FYP (For Your Page).

Untuk itu, gunakan hashtag pada setiap video yang Anda unggah ke TikTok dan pastikan hashtag tersebut tepat sasaran dengan target audiens, populer, dan merupakan hashtag yang sedang trending.

2. Ikuti dan Selenggarakan Tantangan

Pada TikTok selalu ada tantangan atau challenge menarik dan biasanya diikuti oleh banyak pengguna. Anda harus memanfaatkan tantangan ini dan mengkombinasikannya dengan strategi marketing di Tiktok yang patut dicoba.

Ada dua cara yang bisa Anda lakukan, yaitu mengikuti tantangan yang sudah tersedia dan diselenggarakan oleh brand, lain atau menyelenggarakan tantangan sendiri yang mengusung brand atau produk yang mau Anda promosikan.

Dengan membuat konten tantangan yang populer, video promosi akan lebih mungkin dilihat oleh audiens. Cara ini juga akan membuat produk dan brand bisnis Anda akan semakin dikenal luas.

3. Buat Video yang Menarik dan Unik

Kiat berikutnya yang bisa Anda coba agar berhasil menjalankan promosi bisnis di TikTok ads adalah membuat video yang menarik dan unik. Di saat yang sama, konten video juga harus bermanfaat dan menghibur. 

Contohnya, video tutorial make up yang berisi cara merias wajah hingga membuat tampilan berbeda dengan aslinya, lalu diselingi parodi. 

Jangan lupa untuk menghubungkan isi konten video dengan manfaat dan keunggulan produk yang sedang Anda promosikan sehingga pesan tersebut bisa sampai kepada lebih banyak audiens.

4. Gunakan Fitur Berbagi Lokasi

Jika bisnis Anda memiliki toko fisik yang terletak di suatu tempat, jangan lupa menggunakan fitur berbagi lokasi di aplikasi TikTok. 

Cara ini cukup efektif untuk mendorong audiens yang berada di sekitar lokasi toko menemukan konten Anda.

Bahkan sering memanfaatkan fitur ini juga bisa mendorong audiens yang tertarik dengan iklan Anda, bisa langsung mengunjungi tempat usaha dan melakukan pembelian.

5. Eksplorasi Fitur Lain di TikTok Ads

Tips terakhir yang harus Anda coba untuk menjalankan promosi bisnis melalui TikTok ads adalah terus mencoba berbagai macam strategi. Termasuk mencoba berbagai fitur dan jenis iklan yang tersedia di TikTok ads.

Adapun beberapa jenis Iklan TikTok, antara lain pre-roll ads, in-feed ads, promoted hashtag challenges, serta branded effects

Jika masih pemula dan menginginkan sesuatu yang sederhana, Anda bisa menggunakan infeed native content yang memiliki tampilan seperti  Instagram story.

 

Nah, bagaimana, sudah siap pasang iklan di TikTok ads untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis? Jika iya, cek di sini Cara Mudah Memasang Iklan di TikTok.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER