TikTok ads seperti apa? TikTok ads adalah platform pemasangan iklan yang sudah tersedia di platform TikTok sehingga memungkinkan Anda memasang iklan secara mandiri.
TikTok ads seperti apa? TikTok ads adalah platform pemasangan iklan yang sudah tersedia di platform TikTok sehingga memungkinkan Anda memasang iklan secara mandiri.
Pada TikTok ads sudah tersedia berbagai fitur periklanan, seperti targeting, ad creation, insight report, dan ad management.
Namun sebelum memasang iklan di TikTok, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Cek penjelasan lengkapnya di artikel ini.
Lakukan riset hashtag populer dan yang paling relevan dengan konten yang ingin Anda pasangi iklan. Riset hashtag bisa menggunakan hashtag generator tools, seperti Hashtagify, Hootsuite, Keyhole, dan sebagainya.
Kenapa perlu melakukan riset? Sebab, penggunaan hashtag yang relevan bisa menjadi langkah pertama untuk mensukseskan iklan Anda di TikTok.
Adanya hashtag memungkinkan video promosi Anda akan lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan bahkan berpotensi masuk halaman FYP atau For You Page.
Untuk itu, gunakan hashtag pada setiap video yang Anda unggah ke TikTok dan pastikan hashtag tersebut tepat sasaran dengan target audiens, populer, dan merupakan hashtag yang sedang trending.
Selain itu, Anda juga bisa menerapkan Rahasia Ampuh Video Muncul di Pencarian TikTok dan terapkan strategi Advertising Symbiosis untuk Bikin Video Viral.
Anda pasti tahu kan kalau di TikTok sering ada tantangan atau challenge seru yang kemudian diikuti banyak pengguna TikTok?
Nah, kenapa Anda tidak memanfaatkan hal yang sama, yaitu mengikuti atau membuat challenge seru juga di TikTok terkait brand atau produk Anda?
Ada dua cara yang bisa Anda lakukan. Pertama, ikuti tantangan yang sudah tersedia dan diselenggarakan oleh TikTok atau brand lain yang bukan kompetitor.
Kedua, Anda bisa menyelenggarakan tantangan sendiri yang mengusung brand atau produk yang mau Anda promosikan.
Dalam penerapannya, kombinasikan juga berbagai strategi marketing di Tiktok, misalnya dengan membuat membuat konten tantangan yang sedang populer, sehingga ada banyak audiens yang menemukan video promosi Anda.
Kiat berikutnya yang bisa Anda coba agar berhasil melakukan promosi bisnis di TikTok ads adalah membuat video yang menarik dan unik. Di saat yang sama, konten video juga harus bermanfaat dan menghibur.
Contohnya, video tutorial make up yang berisi cara merias wajah hingga membuat tampilan berbeda dengan aslinya, lalu diselingi parodi.
Jangan lupa menghubungkan isi konten video dengan manfaat dan keunggulan produk yang sedang Anda promosikan, sehingga pesan tersebut bisa sampai kepada lebih banyak audiens.
Jika bisnis Anda memiliki toko fisik yang terletak di suatu tempat, jangan lupa menggunakan fitur berbagi lokasi di aplikasi TikTok.
Cara ini cukup efektif untuk mendorong audiens yang berada di sekitar lokasi toko menemukan konten Anda.
Bahkan sering memanfaatkan fitur ini juga bisa mendorong audiens yang tertarik dengan iklan Anda, bisa langsung mengunjungi tempat usaha dan melakukan pembelian.
Tips terakhir yang harus Anda coba, manfaatkan berbagai fitur dan jenis iklan yang tersedia di TikTok ads.
Adapun beberapa jenis iklan TikTok, antara lain pre-roll ads, in-feed ads, promoted hashtag challenges, serta branded effects.
Jika masih pemula dan menginginkan sesuatu yang sederhana, Anda bisa menggunakan infeed native content yang memiliki tampilan seperti Instagram story.
Nah, bagaimana, sudah siap pasang iklan di TikTok ads untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis? Jika iya, cek di sini Cara Mudah Memasang Iklan di TikTok.
DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU
RELATED TOPIC