MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Kiat Cerdas Memadukan Direct Mail Campaign dengan Kemajuan Digital

 · 
1 min read
 · 
eye 385  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Dalam dunia yang terus berubah, siapa sangka bahwa channel lama seperti direct mail juga bisa disulap menjadi terobosan pemasaran yang modern? 

Data mengejutkan dari Quad's White Paper, The Direct Marketing Revolution 2023, mengungkap bahwa hampir dua pertiga (65%) para pemasar dari berbagai sektor mengintegrasikan email dengan surat langsung, dan 58% di antaranya menggabungkan media sosial dengan surat langsung.

"Terkadang, kita bisa lebih modern dalam merangkul metode direct mail dan pemasaran langsung dengan berpegang pada prinsip-prinsip dasar yang sama seperti yang kita gunakan dalam email dan bentuk digital lainnya," ungkap Kris Persons, Senior Vice President of Direct Marketing dari Quad.

Berikut adalah hal-hal yang perlu diingat agar strategi direct mail Anda menjadi bagian yang lebih pintar dan terintegrasi dalam campuran multichannel Anda.

Modern Intent Signals: Tidak hanya untuk email

Intent signals tidak hanya berlaku untuk email. Apa yang kita langgani, apa yang kita beli, dan apa yang kita terima dalam kotak surat menjadi kunci untuk memahami niat rumah tangga. 

Konten dan konteks, seperti pencarian online, menjadi penting bagi audiens online, dan logika yang sama berlaku untuk direct mail.

Cara potensial pelanggan berperilaku penting untuk diintegrasikan ke dalam semua saluran pemasaran Anda, termasuk saluran offline

Data perilaku memberikan nilai yang kaya dan memungkinkan merek Anda tetap relevan setelah pelanggan menunjukkan minat.

Sebagai contoh, direct mail dapat dikirim berdasarkan kunjungan situs atau tinggalkan keranjang belanja. 

Quad menemukan bahwa, rata-rata, para pemasar dapat mencapai tingkat respons 3% hingga 5% dengan mengkonversi prospek hangat melalui direct mail yang dikirim tiga hingga lima hari setelah interaksi situs.

Teknologi direct email dalam tumpukan teknologi pemasaran

Kemampuan direct mail tidak hanya sekadar kiriman fisik, tetapi juga merupakan bagian penting dalam tumpukan teknologi pemasaran Anda. 

Untuk memperkuat strategi direct mail, data offline dan online perlu digabungkan dalam platform data pelanggan (CDP).

Karena keduanya didasarkan pada data, email dan surat langsung dapat disesuaikan untuk individu dengan bantuan CDP. 

Proses yang sama dalam membangun template email bisa diaplikasikan dalam cetak dengan skala yang lebih besar.

Surat langsung kini lebih dapat dilacak daripada sebelumnya berkat jejak digital konsumen dan inovasi dari Layanan Pos Amerika Serikat (USPS).

USPS memindai paket sepanjang perjalanan dari pengirim hingga penerima, termasuk semua titik di antaranya.

Setelah tiba di tujuan akhir, pelacakan berlanjut melalui pemindaian QR, kunjungan situs atau toko, pembelian, dan lainnya.


Jika Anda tertarik dengan strategi email marketing, ketahuilah bagaimana Menargetkan Pengunjung Website dengan Email: Strategi Efektif Menggunakan Email Marketing untuk Bisnis Anda.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

RELATED TOPIC