MENU
SEARCH KNOWLEDGE

WhatsApp Bikin Terobosan: Sekarang Bisa Share Status Langsung ke Instagram, Ini Caranya

02 Feb  · 
4 min read
 · 
eye 1.415  
Social Media

redcomm

Siapa sih yang belum kenal sama WhatsApp? Aplikasi buatan Meta ini udah jadi langganan banyak orang di seluruh dunia nih.

Ada kabar seru! WhatsApp dikabarkan sedang mengembangkan fitur agar bisa share update Status WhatsApp ke Instagram.

Fitur baru ini akan datang lewat update aplikasinya di masa depan. Kabarnya sih, WhatsApp sedang uji coba lewat Program Beta Google Play, versi aplikasinya sampai 2.23.25.20.

Dari info di Google Play, program ini jadi tempat uji coba buat versi aplikasi WhatsApp yang belum dirilis. 

Meskipun versi uji coba ini belum sempurna, data penggunaan bakal dikirim dulu ke pengembang buat bantu perbaiki aplikasi pesan singkat ini. 

Sekarang, fitur berbagi update Status WhatsApp otomatis baru ada di Facebook Story.

Cara share status WhatsApp ke Instagram Story

Fitur baru ini optional, jadi kamu bisa pilih mau aktifin atau tidak. Jadi, kamu tetap punya kontrol penuh atas konten yang mau kamu bagikan. 

Selain itu, kamu juga bisa atur siapa saja yang bisa melihat status WhatsApp yang kamu bagikan ke Instagram Story.

Fitur untuk bagikan Status WhatsApp ke Instagram Story baru ada di versi Beta terbaru buat Android (v2.23.25.20). 

Versi ini masih dalam pengembangan dan belum tersedia buat semua pengguna. Tapi, kabarnya, update ini bakal rilis ke semua orang secepatnya. 

Buat yang penasaran gimana caranya, nih langkahnya:

1. Buka aplikasi WhatsApp di HP-mu.

2. Pilih menu "Pengaturan".

3. Klik bagian "Privasi".

4. Pilih opsi "Status".

5. Di opsi "Bagikan pembaruan status saya", pilih Instagram.

6. Selesai! Kamu juga bisa pilih siapa aja yang boleh lihat statusmu. Dan tentunya, opsi untuk share Status WhatsApp ke Instagram Story bisa dimatikan kapan saja.

Prosesnya simple banget kan? Dengan fitur ini, Meta lagi bener-bener ngertiin apa yang diinginkan sama penggunanya. 

Hanya dengan beberapa langkah mudah, seperti pilih status yang mau dibagikan, langsung ke Instagram Story, jadi deh! Momen-momen spesial bisa lebih luas di Story kamu.

Sekarang bisa share status di tiga platform sekaligus

Sebelumnya, Status WhatsApp sudah terhubung dengan Facebook Story. Dengan keterhubungan ini, pengguna bisa ekspresikan momennya di Status WhatsApp, dan langsung muncul di Facebook Story.

Ini tentu bikin pengalaman berbagi jadi lebih gampang dan sinkron. Teman dari kedua platform bisa ikut cerita kamu tanpa harus bolak-balik antar aplikasi. 

Sekarang, dengan tambahan fitur ini yang memungkinkan Status WhatsApp nyambung ke Instagram Story, pengguna jadi bisa berbagi pembaruan status di tiga platform sekaligus. 

Integrasi terbaru ini bikin cerita bisa muncul di ketiga platform dengan mudah dan efisien.

Tidak perlu repot-repot ulang proses berbagi, kamu bisa bikin narasi lebih kaya dan menyeluruh, dan jejak digitalmu bisa lebih masif sekaligus.

Dengan fitur baru yang memungkinkan Status WhatsApp nyambung ke Facebook dan Instagram Story, sekarang kamu bisa lebih gampang berbagi pengalaman di tiga media sosial paling populer!

Ketahui juga Fitur Unik di WhatsApp Bisnis yang Membantu Anda Mengelola Bisnis.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER