MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Tips Memilih Digital Marketing Agency Jakarta

05 May  · 
2 min read
 · 
eye 3.978  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Era digital menuntut semua bisnis untuk mulai go digital agar tetap bisa bersaing dan bertahan dalam persaingan bisnis yang semakin ketat. Artinya, Anda sebagai pemilik bisnis perlu menerapkan strategi digital marketing yang paling tepat sasaran untuk mempromosikan dan memasarkan bisnis Anda. 

Sayangnya, tidak semua pebisnis memiliki pengetahuan dan pengalaman terkait digital marketing.

Nah, solusinya Anda bisa bekerja sama dengan digital marketing agency Jakarta. Lalu, bagaimana cara memilih digital agency yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda? Cek di sini tipsnya, yuk. 

7 Tips Memilih Digital Marketing Agency Jakarta untuk Diajak Bekerja Sama

Saat ini ada banyak digital marketing agency Jakarta, contohnya Redcomm. Mereka memiliki tim yang berpengalaman dan ahli di bidang digital marketing. 

ereka siap membantu Anda untuk melakukan branding companies, menerapkan strategi pemasaran digital, bahkan dapat membantu Anda meningkatkan brand awareness serta pendapatan bisnis. 

Namun, tentu saja Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih digital agency Jakarta. Mengapa begitu? Sebab, hasil dari promosi digital yang dilakukan akan memiliki pengaruh besar terhadap perkembangan bisnis. 

Berikut ini adalah tips memilih digital marketing agency Jakarta yang bisa Anda pertimbangkan!

1. Menganalisis Website Agency

Saat memilih digital marketing agency Jakarta, cek dulu mereka punya official website atau tidak. Bagaimana kinerja website tersebut? Contohnya, time response situs, loading time, navigasi di dalam situs web, dan sebagainya.

Kemudian, perhatikan juga desain UI/UX web, sudah up to date dan mudah diakses secara mobile atau justru sebaliknya. Jangan lupa, amati pula kelengkapan fitur atau menu yang tersedia, termasuk bagaimana mereka menerapkan SEO.

Ketika suatu agensi tidak bisa mempromosikan bisnisnya sendiri melalui website, tentu hal ini akan mengurangi kepercayaan Anda terkait kemampuan mereka dalam menerapkan digital marketing strategist berikut hasilnya.

2. Mempelajari Profil Perusahaan

Hal berikutnya yang juga penting, Anda perlu mencari tahu latar belakang perusahaan pemasaran digital sebelum memutuskan bekerja sama dengan mereka. Beberapa informasi terkait profil perusahaan yang harus Anda tahu, antara lain:

  • Kebenaran lokasi perusahaan dan alamat kantornya. 
  • Ada tidaknya informasi kontak yang mudah dihubungi.
  • Informasi mengenai perusahaan di official website dan media sosial. 
  • Berapa lama perusahaan bergerak di bidang digital marketing agency?

Selain itu, periksa pula mengenai pengalaman atau history dan tim kerja mereka dalam menyediakan layanan dan jasa pemasaran digital.

Jika perlu, kunjungi saja alamat kantornya agar bisa bertemu muka dan berdiskusi langsung dengan tim dari agensi digital yang ingin Anda ajak kerja sama.

3. Cari Tahu Model Bisnis yang Diterapkan Digital Marketing Agency Jakarta

Sebelum memutuskan bekerja sama dengan perusahaan agensi digital, bertanyalah mengenai model bisnis yang mereka gunakan. Apakah menggunakan sistem pay per hour, pay per project, atau mungkin saja pay per service

Biasanya, Anda dapat menanyakan hal-hal detail terkait kerja sama pada proses penawaran atau pengajuan permohonan kerja sama. Nanti mereka pasti akan mengajak Anda berdiskusi hingga mencapai kesepakatan yang menguntungkan kedua belah pihak. 

4. Layanan Jasa yang Tersedia

Digital marketing agency yang bagus pasti menyediakan layanan dan jasa yang juga bagus. Meski demikian, Anda perlu memilih digital agency yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, dan budget yang dimiliki. 

Jika perlu, tanyakan ketersediaan harga paket maupun layanan yang sekiranya tepat untuk Anda. Jangan lupa, cari tahu juga mengenai sistem pembayaran jasanya. 

Apakah pembayaran dihitung setiap bulan, per tiga bulan atau tahunan. Agency yang bagus akan memberikan informasi layanan dan saran dengan baik dan jelas.

5. Mintalah Portofolio Agency

Agar Anda semakin yakin dengan hasil yang akan diberikan oleh tim digital agency Jakarta, maka mintalah portofolio mereka. Entah itu portofolio project yang pernah dikerjakan, rancangan project terbaru, atau studi kasus terkait kebutuhan bisnis Anda sendiri.

Lalu, Anda juga bisa mencari review dan pemberitaan di internet, atau informasi terkait kinerja perusahaan agensi berdasarkan pengalaman dari pengguna lain. Ini untuk meyakinkan Anda bahwa mereka memang benar-benar berpengalaman. 

6. Metode dan Teknologi yang Digunakan

Penting untuk mencari tahu secara lengkap mengenai teknologi dan metode yang digunakan oleh pihak agency. Misalnya, mengenai proses eksekusi proyek, di mana jasa agency terbaik selalu menggunakan teknologi canggih dan terbaru. 

Pastikan penyedia layanan digital marketing pun mampu memanfaatkan atau menguasai penggunaan berbagai tools reporting campaign maupun software terbaru yang mempermudah pekerjaan mereka, sekaligus dapat memberikan hasil yang lebih akurat.

7. Strategi Pemasaran Efektif

Sudah seharusnya jika pihak digital marketing agency Jakarta memiliki strategi pemasaran yang tepat. Hal ini juga harus didukung oleh tenaga profesional, agar hasilnya efektif dan tertarget, sesuai dengan tujuan marketing digital yang ingin Anda capai. 

Mencari jasa agency sebenarnya tidak rumit kalau Anda memperhatikan tips pada Redcomm knowledge kali ini. Atau Anda bisa kok berdiskusi dulu dengan tim dari Redcomm dengan klik link ini: Redcomm Indonesia. Namun sebelum itu, pelajari dulu layanan dan jasa yang Anda butuhkan sesuai tidak dengan yang disediakan perusahaan agensinya. Ini beberapa Layanan dan Jasa Digital Marketing Agency Indonesia.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER