Sejak internet dan teknologi semakin berkembang, serta banyaknya bisnis yang go digital, perusahaan digital marketing agency Jakarta pun mulai bermunculan, dan semakin bertambah dari waktu ke waktu. Mereka siap membantu Anda untuk melakukan branding companies, menerapkan strategi pemasaran digital business lain, bahkan dapat membantu Anda meningkatkan brand awareness serta pendapatan bisnis. 

 

Namun, tentu saja Anda tidak boleh sembarangan dalam memilih digital agency Jakarta. Mengapa begitu? Sebab, hasil dari promosi digital ini akan sangat berpengaruh terhadap perkembangan bisnis Anda. Berikut ini adalah tips memilih digital marketing agency Jakarta yang bisa Anda pertimbangkan!

 

7 Tips Memilih Digital Marketing Agency Jakarta

Memanfaatkan pemasaran secara digital yang menyasar kepada generasi milenial dan generasi Z, tentu lebih menguntungkan dibandingkan pemasaran konvensional. Nah, dalam melakukan digital marketing business untuk memasarkan produk maupun jasa yang Anda miliki, sebenarnya bisa Anda pelajari bersama tim pemasaran di perusahaan Anda. 

 

Namun, jika ingin lebih yakin dalam membuat digital marketing strategist, dan tak repot mempelajari pemasaran digital yang lengkap, Anda pun bisa bekerja sama dengan tim digital marketing agency Jakarta.

 

Jika pada artikel sebelumnya yang berjudul Tips Memilih Digital Agency Terbaik, Anda bisa mengetahui syarat utama yang perlu dipastikan ada dalam tim agency, maka berikut ini cara memilih digital marketing agency Jakarta yang tepat untuk membantu Anda mengembangkan bisnis.

 

 

  1. Menganalisis Website Agency

Saat memilih creative digital agency, kepemilikan website official menjadi hal penting dan harus Anda perhatikan. Contohnya saja, terkait time response dari situsnya. Apakah memerlukan loading time yang lama, atau cepat? 

 

Kemudian, perhatikan juga desain template-nya. Sudah up to date dan mudah diakses secara mobile atau justru sebaliknya. Jangan lupa, amati pula kelengkapan fitur atau menu yang tersedia, dan sebagainya.

 

Sebab, ketika suatu agency tidak bisa mempromosikan bisnisnya sendiri melalui website, tentu hal ini akan mengurangi kepercayaan Anda terkait digital marketing strategist berikut hasil atau efek dari pemasaran yang nantinya akan dilakukan.

 

  1. Mempelajari Profil Perusahaan

Kenali bagaimana latar belakang perusahaan agency pemasaran digital saat Anda ingin melakukan kerja sama. Tak terkecuali, cari tahu mengenai lokasi perusahaan atau kantor, apakah disertai alamat yang jelas? Kemudian, adakah informasi kontak yang mudah dihubungi, dan sebagainya. Anda bisa memastikan hal ini melalui kolom profil atau halaman yang memang dikhususkan pada website official mereka.

 

Perhatikan dengan teliti, apakah informasi digital marketing agency Jakarta yang Anda incar benar-benar jelas dan lengkap, yang mana membuat Anda sebagai pelanggan bisa langsung mengetahui sepak terjang atau profil lengkap agency tersebut. Selain itu, periksa pula mengenai pengalaman atau history dan tim kerja mereka dalam menyediakan layanan dan jasa pemasaran digital.

 

Jika perlu, untuk lebih meyakinkan lagi, Anda bisa mencoba untuk mengunjungi alamat kantornya dan bertemu muka dengan mereka secara langsung.

 

 

  1. Dapatkan Informasi Mengenai Model Bisnisnya

Sebelum akhirnya memutuskan untuk bekerja sama dengan agency yang Anda pilih, atau agen pemasaran yang menarik perhatian Anda. Tanyakan terlebih dahulu, mengenai model bisnis yang diterapkan. 

 

Apakah agency tersebut menggunakan sistem pay per hour, pay per project, atau mungkin saja pay per service. Nah, saat proses penawaran, Anda bisa menanyakan hal tersebut agar terjadi kesepakatan yang nantinya tidak menimbulkan masalah.

 

  1. Layanan Jasa yang Tersedia

Marketing agency yang bagus pasti menyediakan layanan dan jasa yang memadai. Meski demikian, Anda perlu memilih digital agency yang sesuai dengan kebutuhan bisnis, dan budget yang dimiliki. Jika perlu, tanyakan mengenai ketersediaan harga paket maupun layanan yang sekiranya tepat untuk Anda.

 

Jangan lupa, cari tahu mengenai sistem pembayaran jasa yang ditawarkan digital agency. Apakah pembayaran dihitung setiap bulan, per tiga bulan atau tahunan. Agency yang bagus akan memberikan informasi layanan dan saran dengan baik dan jelas.

 

  1. Mintalah Portofolio Agency

Agar Anda semakin yakin dengan hasil yang akan diberikan oleh tim digital agency Jakarta, maka mintalah portofolio mereka. Entah itu portofolio project yang pernah dikerjakan, disertai nama klien yang pernah menggunakan jasanya. 

 

Pastikan apakah memang benar itu hasil kerja dari digital marketing agency Jakarta yang Anda pilih, atau hanya sekadar memajang portofolio saja.

 

 

  1. Metode dan Teknologi yang Dipakai

Selanjutnya, penting untuk mencari tahu secara lengkap mengenai teknologi dan metode yang digunakan oleh pihak agency. Misalkan saja, mengenai proses eksekusi proyek, di mana jasa agency terbaik selalu menggunakan teknologi canggih dan terbaru. Pastikan penyedia layanan digital marketing pun mampu memanfaatkan atau menguasai penggunaan berbagai tools reporting campaign maupun software yang akan mempermudah pekerjaan mereka. 

 

  1. Strategi Pemasaran Efektif

Sudah seharusnya jika pihak digital agency Jakarta memiliki strategi pemasaran yang tepat. Hal ini juga harus didukung oleh tenaga profesional, agar hasilnya lebih efektif dan tertarget sesuai dengan tujuan marketing digital dari perusahaan atau bisnis Anda.  

 

 

Mencari jasa agency sebenarnya tidak rumit kalau Anda memperhatikan tips pada Redcomm knowledge kali ini. Carilah layanan digital marketing agency Jakarta dengan cermat dan teliti. Karena bagaimanapun, jasa pemasaran yang dipilih beserta strategi pemasaran digital yang diberikan harus mampu menunjang perkembangan bisnis Anda saat ini maupun kedepannya.