Sudah implementasi website dan mobile apps, tapi bisnis belum ada kemajuan. Apakah kondisi ini yang Anda alami? Strategi apa yang sudah Anda jalankan sehingga kemajuan dan kesuksesan bisnis belum Anda dapatkan?
Sudah implementasi website dan mobile apps, tapi bisnis belum ada kemajuan. Apakah kondisi ini yang Anda alami? Strategi apa yang sudah Anda jalankan sehingga kemajuan dan kesuksesan bisnis belum Anda dapatkan?
Dalam upaya transformasi digital dan perkembangan teknologi yang pesat, ditambah persaingan bisnis yang semakin ketat, para pemilik bisnis modern dan pengambil keputusan (manager maupun eksekutif) harus beradaptasi dengan platform digital untuk tetap relevan.
Di artikel ini, Anda bisa menemukan panduan efektif untuk mengimplementasikan website dan aplikasi mobile untuk membuat bisnis Anda lebih unggul!
Website dan mobile apps menjadi platform digital wajib yang perlu Anda bangun sebagai pondasi untuk memastikan bisnis Anda mudah ditemukan konsumen.
Kedua platform digital tersebut bukan lagi sekadar media untuk meningkatkan brand awareness, visibilitas bisnis, atau agar brand memiliki online presence yang kuat.
Tetapi seperti website misalnya, punya kekuatan untuk membangun komunikasi, sarana edukasi, juga promosi dan penjualan.
Sementara penggunaan aplikasi seluler memudahkan Anda memberikan pengalaman pelanggan yang lebih personal dan real time, serta meningkatkan loyalitas pelanggan.
Bahkan dengan strategi yang tepat, Anda bisa memanfaatkan kedua platform digital tersebut untuk menarik lebih banyak pelanggan, meningkatkan pendapatan, menciptakan loyalitas, hingga memastikan keberlanjutan usaha.
Jadi bisa dikatakan, ada banyak manfaat yang bisa Anda dapatkan kalau mau berfokus mengoptimalkan implementasi website dan aplikasi mobile untuk mendukung pertumbuhan bisnis, antara lain:
Data di atas harusnya sudah secara jelas menunjukkan kepada Anda, kenapa ada beda antara bisnis yang sukses di ranah digital dengan yang tidak.
Maka untuk membantu Anda mengimplementasikan website dan mobile apps dengan strategi yang tepat sasaran, SALT dalam whitepaper-nya merumuskan 5 pendekatan efektif untuk menciptakan digital ecosystem yang bisa mendukung bisnis Anda mencapai kesuksesan.
Ada 5 prinsip utama yang sudah tim SALT siapkan dalam whitepaper mereka, terkait cara mengintegrasikan strategi digital yang solid untuk memperkuat, dan membuat bisnis Anda lebih menguntungkan di ranah digital. Berikut kelima prinsip tersebut:
Tidak ada satu pun orang yang senang mengekplorasi website atau aplikasi mobile yang lemot, loading-nya lama, atau menu navigasinya sulit dipahami. Anda juga begitu, kan?
Maka hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memastikan semua aset digital yang bisnis Anda miliki memiliki kecepatan dan kemudahan akses.
Inilah yang nantinya akan menarik lebih banyak pengguna, mempertahankan mereka, dan akhirnya menjadikan mereka pelanggan setia.
Cara optimasinya bagaimana? Melakukan digital ecosystem checkup atau audit performa platform digital secara berkala menjadi langkah penting yang perlu Anda jadwalkan.
Dari hasil audit tersebut, Anda bisa melakukan perbaikan sekaligus pengembangan sehingga bisnis semakin unggul dan kompetitif.
Aksesibilitas bukan hanya tentang target audiens yang Anda inginkan saja, tetapi seharusnya menjangkau seluruh audiens dari lapisan mana pun, termasuk audiens dengan disabilitas.
Artinya, Anda perlu membuat platform digital yang bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat sehingga lebih mudah menjangkau pasar baru, visibilitas bisnis semakin kuat, dan mendorong inklusivitas.
Konten yang berkualitas adalah konten yang jelas, to the point, dan berisi solusi bagi audien. Hindari istilah teknis yang sulit dipahami dan pastikan situs web maupun aplikasi memiliki desain dan navigasi yang user friendly.
Menciptakan konten yang efektif dan informatif dapat meningkatkan keterlibatan, membangun kepercayaan, sekaligus bisa memperbesar peluang terjadinya konversi.
Apalagi kalau Anda melengkapinya dengan halaman produk, deskripsi yang detail, blog sebagai media edukasi, gambar pendukung, dan ada Call to Action (CTA).
Agar konsumen mempercayai Anda, tak hanya reputasi dan kredibilitas bisnis saja yang perlu Anda perhatikan, namun juga keamanan data pengguna. Beberapa langkah keamanan yang bisa Anda lakukan, antara lain:
Agar target audiens mudah menemukan Anda, memastikan website dan aplikasi mobile memiliki visibilitas tinggi dan online presence yang kuat menjadi keharusan.
Untuk implementasinya Anda perlu mengintegrasikan semua elemen yang mendukung ekosistem digital bisnis Anda, mulai dari social media marketing (SMM), search engine marketing (SEM), menerapkan strategi SEO, khususnya technical SEO, dan sebagainya.
Dengan menerapkan kelima prinsip di atas, bisnis Anda tidak hanya mampu bertahan, tetapi juga tumbuh pesat di era digital. Prinsip ini mengefektifitaskan semua upaya yang Anda lakukan untuk mempertahankan dan mengembangkan bisnis secara berkelanjutan.
Dunia digital menawarkan peluang besar bagi bisnis yang siap memanfaatkan potensinya. Maka, pertimbangkan sesegera mungkin mengadopsi 5 prinsip utama dari whitepaper SALT di atas.
Tujuannya tentu saja untuk memaksimalkan kinerja semua platform, sehingga bisnis Anda memiliki aksesibilitas, kejelasan konten, keamanan, dan mudah ditemukan banyak orang.
Nah, jika Anda adalah pemilik bisnis, pengambil keputusan di perusahaan, manajer, dan eksekutif, whitepaper SALT menyediakan roadmap untuk mengoptimalkan strategi digital dan memastikan pertumbuhan yang berkelanjutan.
Yuk, unduh GRATIS whitepaper SALT:
The SALT Approach - 5 Core Principles for Web and Mobile App Success in the Digital Ecosystem.
DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU
RELATED TOPIC