MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Fitur Baru Meta: Kini Bisa Cross-Posting Antara Facebook dan Threads

29 Feb  · 
3 min read
 · 
eye 382  
Social Media

redcomm

Meta melakukan uji coba baru tentang cross-posting antara Facebook dan Threads. Sebagian pengguna kini diarahkan untuk membagikan pembaruan Facebook mereka ke aplikasi baru yang mirip Twitter.

Meta telah mengonfirmasi kepada TechCrunch bahwa opsi untuk mengaktifkan cross-posting sedang diuji secara terbatas di iOS, dan akan berlaku untuk pembaruan teks dan link. Ini juga tidak diuji di UE pada tahap ini.

Ini akan membuat lebih mudah bagi kamu untuk membagikan pembaruanmu kepada lebih banyak orang, tetapi pertanyaan yang lebih besar adalah: "Apakah orang benar-benar ingin membagikan konten yang sama di Facebook dan Threads?"

Uji coba ini merupakan bagian dari penyebaran konten yang lebih luas yang ingin difasilitasi oleh Meta, dengan pengguna sudah bisa cross-posting antara IG dan Facebook. 

Pembaruan Threads juga dengan mudah dibagikan kembali ke Instagram (dan sebaliknya), sementara Facebook juga memiliki unit sorotan Threads yang telah dimasukkan ke dalam umpan Facebook.

Semua ini memungkinkan Meta untuk mendapatkan manfaat maksimal dari konten yang pengguna posting ke aplikasi-aplikasinya.

Profil yang diikuti orang di Twitter, misalnya, akan jauh berbeda dengan yang mereka ikuti di IG, dan kemungkinan bahkan lebih bervariasi lagi di Facebook. 

Langkah Inovatif dalam Strategi Digital

Setiap platform memiliki tujuan yang berbeda, dan terasa seperti Threads seharusnya memisahkan diri, daripada lebih menyatukan fungsi dan algoritmanya dengan aplikasi lain ini.

Hal ini juga akan mengarah pada pengiriman posting yang malas, dengan pengguna membagikan kembali pembaruan yang direplikasi ke mana-mana, yang juga dapat merusak pengalaman Threads.

Tetapi Meta mengatakan bahwa mereka memiliki rencana, dan jalur untuk membangun Threads menjadi platform miliaran pengguna berikutnya, dengan memfokuskan pada positivitas, pembaruan yang direkomendasikan oleh AI, dan mendapatkan lebih banyak konten ke dalam sistemnya untuk membuat orang terlibat.

Mungkin mereka berada di jalur yang benar, dengan rekomendasi sekarang mengambil lebih banyak slot dalam umpan pengguna, dan dengan demikian meningkatkan keterlibatan secara keseluruhan. 

Tetapi Threads, setidaknya dalam teori, adalah hal yang berbeda, dan seharusnya dilihat sebagai demikian untuk memaksimalkan nilai dan popularitasnya.

Meta memiliki semua data, dan tahun-tahun wawasan tentang apa yang mendorong pertumbuhan platform sosial, jelas, mereka berada dalam posisi terbaik untuk memahami apa yang perlu mereka lakukan di depan ini.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER