MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Threads Beri Kejutan: GIF dan Polls Kini Tersedia untuk Lebih Banyak Engagement

 · 
1 min read
 · 
eye 412  
Social Media

redcomm

Threads terus menghadirkan pembaruan, kali ini dengan penambahan GIFs dan polls secara langsung.

Sebagaimana diumumkan oleh CEO Meta, Mark Zuckerberg, pengguna Threads kini dapat menambahkan GIFs, memberikan cara lain untuk memperkaya postingan Threads kamu.

Seperti yang bisa kamu lihat pada gambar diatas, pengguna akan melihat ikon GIF baru di opsi komposer Threads mereka. 

Klik itu, dan kamu akan bisa mencari GIPHY (platform GIF yang dulunya dimiliki oleh Meta)

Ketuk ikon grafik garis dan kamu akan bisa membuat polling langsung, dengan hingga empat pilihan respon bagi pemirsa untuk memilih.

Polls Threads juga dilengkapi dengan timer, yang menghitung mundur hingga penutupan polling secara real-time, yang bisa membantu meningkatkan interaksi. 

Pemilih polling juga akan menerima pemberitahuan setelah polling selesai, sehingga mereka bisa melihat hasil akhir.

Menuju kesetaraan dengan platform lain

Penambahan fitur ini membawa Threads lebih dekat ke tingkat kesetaraan dengan X, platform yang dulunya dikenal sebagai Twitter. 

Threads sedang berupaya memanfaatkan peluang dari pengguna yang bermigrasi dari platform milik Elon Musk.

Zuckerberg juga membagikan informasi bahwa Threads kini memiliki 100 juta pengguna aktif bulanan, kurang dari empat bulan setelah peluncuran. 

Sementara itu, laporan terbaru menunjukkan bahwa basis pengguna X sedang mengalami penurunan setelah Elon mengganti nama aplikasi dan membuat perubahan lain yang jelas mendorong pengguna lebih jauh.

Hal ini membuka peluang yang lebih besar bagi Threads, yang beberapa orang anggap sudah tertutup setelah penggunaan menurun dari peluncuran yang sangat hype.

Namun, 100 juta pengguna dalam waktu empat bulan adalah pencapaian yang signifikan, dan ini bisa menjadikan Threads sebagai ancaman serius terhadap X, jika aplikasi ini dapat terus berkembang.

Kemungkinan besar Threads dapat melakukannya, karena Meta juga tetap dalam posisi keuangan yang kuat, sambil memiliki insentif besar untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan iklan melalui platform baru ini, jika bisa berhasil.

Threads terus meningkatkan daya tarik

Namun, Threads masih harus meningkatkan daya tariknya, dengan menambahkan fitur-fitur dan alat-alat baru untuk meningkatkan diskusi di aplikasi ini.

Seperti polling dan GIFs, Threads juga sedang bereksperimen dengan lebih banyak cara untuk saling mempromosikan Threads melalui integrasi dengan Instagram.

Seperti yang bisa kamu lihat dalam tangkapan layar ini, yang diposting oleh peneliti aplikasi Alessandro Paluzzi, Threads mungkin segera memudahkan pengguna untuk membagikan postingan Threads ke Instagram Stories, memberikan daya tarik sederhana untuk membujuk pengguna bergabung dengan aplikasi ini.

Meta juga menyoroti postingan Threads ke pengguna Facebook dan Instagram, memanfaatkan jaringan besar untuk mempromosikan platform baru ini kepada miliaran orang lagi.

Di sisi lain, Threads juga sedang menguji tampilan jumlah penonton pada postingan, serta kemampuan untuk menggantungkan postingan ke profilmu.

Dengan pembaruan yang lebih fungsional dan pertumbuhan jumlah pengguna berpengaruh, Threads semakin memberikan tekanan pada Musk dan kawan-kawan untuk membatasi keputusan-keputusan yang tidak populer, yang tampaknya mendorong pengguna X lainnya beralih ke aplikasi ini.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

RELATED TOPIC