MENU
SEARCH KNOWLEDGE

7 Beauty Influencer Indonesia yang Gayanya Unik untuk Promosi Produk

06 Jul  · 
3 min read
 · 
eye 8.397  
Influencer / KOL Marketing

redcomm

Di dunia beauty influencer di Indonesia, ada beberapa nama yang sudah tidak asing lagi. Mereka adalah Rachel Goddard, Nanda Arsyinta, Gendhis Momo, Suhay, Amalia Hayati, dll. 

Masing-masing beauty influencer memiliki gaya yang unik, sehingga menarik perhatian banyak orang dan cocok banget untuk promosi produk kecantikan dan fashion.

Ingin bekerja sama dengan mereka? Jika iya, cari tahu dulu ciri khas dan profil beauty influencer yang terkenal di Indonesia dalam artikel ini. 

7 Profil Beauty Influencer Indonesia yang Gayanya Unik

Beauty influencer adalah para pegiat di media sosial yang aktif dalam hal kecantikan. Produk-produk kecantikan sangat bagus dipromosikan melalui kanal-kanal media sosial mereka. 

Sebab, selain membuat video tutorial, mereka bisa sekaligus merekomendasikan produk kecantikan dari brand Anda dengan cara yang unik dan membuat audiens terdorong untuk ikut membeli. Berikut ulasannya:

1. Rachel Goddard @rachgoddard

Bosan dengan konten beauty yang itu-itu saja? Artinya, Anda wajib follow Rachel Goddard. Beauty influencer Indonesia yang satu ini memiliki ciri khas gaya natural dan effortless. Apalagi dia tak terlihat jaim sehingga kontennya selalu menarik.

Rachel selalu tampil humoris hingga mengundang tawa dalam video tips kecantikan, termasuk saat me-review suatu produk. Gayanya inilah yang membuat audiens betah berlama-lama menikmati kontennya.

Misalnya dalam edisi review jujur buy or bye di channel YouTube-nya, Rachel memberitahu secara jujur tentang produk yang dicobanya. Apakah produk tersebut bagus untuk dibeli kembali atau tidak? 

Tak hanya seputar tips kecantikan, Rachel juga membuat konten parodi dan vlog yang bisa dinikmati sebagai hiburan. Contohnya, saat Rachel membuat konten tentang produk pembersih pakaian. Ia melakukannya dengan smooth dan menghibur, sehingga tak terasa seperti sedang beriklan.

Jika Anda ingin menyelenggarakan social media campaign yang unik dan berbeda, tak ada salahnya menggandeng Rachel untuk bekerja sama.

2. Nanda Arsyinta @nandaarsynt

Sebagai beauty influencer, Nanda Arsyinta memiliki ciri khas gaya makeup yang bold dan edgy, serta berani tampil out of the box

Selain senang tampil bergaya Korea, cewek cantik dengan 2 juta followers Instagram, dan 1,53 juta subscriber di YouTube ini juga punya kemampuan yang sangat baik dalam mengaplikasikan false lashes dan menciptakan tampilan mata yang dramatis.

Ingin bekerja sama dengan Nanda untuk mempromosikan produk Anda? Bisa banget. Konten buatannya biasanya makeup tutorial, serta tips merawat kulit.

3. Amalia Hayati - Deszell

Untuk mempromosikan produk perawatan kulit dan kesehatan, Anda bisa menggandeng Amalia Hayati, atau yang lebih dikenal dengan nama Deszell. 

Dia senang bereksperimen dengan berbagai produk perawatan kulit untuk menjaga kecantikannya. Deszell juga dikenal sebagai pakar perawatan kulit di industri kecantikan Tanah Air.

Deszell termasuk beauty influencer yang rajin mengulas beragam jenis skin care, mulai dari brand drugstore hingga brand high end

Uniknya, Deszell tidak hanya berbagi info seputar skin care di Instagram, Anda juga bisa membaca penjelasan lebih lengkap dari berbagai produk yang diulasnya di blog.

4. Gendhis Momo @gendhismomodrl

Gendhis Momo adalah beauty influencer Indonesia yang memiliki followers Instagram kurang lebih 408 ribu dan 26,8 ribu subscriber di YouTube. 

Ia selalu menampilkan ciri khas feminin dan romantic saat me-review produk kecantikan atau membuat tutorial make up

Riasan yang selalu Gendhis Momo tampilkan memberi kesan natural dengan warna-warna pastel yang elegan. Selain itu, ia juga ahli mengaplikasikan lipstik dengan warna soft lho.

Tak cuma di Instagram dan YouTube, Gendis juga aktif di TikTok @Gendhis Momo. Kontennya seru dan penuh kejutan. Mungkin inilah yang membuat banyak penggemarnya terus mengikuti konten bikinan Gendhis.

5. Suhay Salim

Anda mungkin pernah membeli produk karena melihat review seseorang yang terasa meyakinkan. Namun setelah mencobanya sendiri, ternyata tidak sesuai ekspektasi? 

Hal itu wajar sebenarnya. Sebab, tidak semua jenis produk kecantikan cocok dengan semua orang.

Nah, jika ingin meminimalisir kejadian tak cocok dengan produk kecantikan, Anda bisa follow dan subscribe channel YouTube milik Suhay Salim.

Sebagai seorang beauty influencer, Suhay Salim sangat jujur dalam memberikan ulasan dan opininya berkaitan dengan produk yang sedang ia ulas. Selain itu, Suhay Salim tak pernah meminta like, subscribe, menyalakan lonceng maupun komentar baik di awal dan di akhir videonya. 

Menjadi penonton setia Suhay Salim akan menambah wawasan tentang dunia kecantikan sekaligus mengetahui produk yang recomended untuk dibeli.

Banyaknya audiens yang menjadi pengikut Suhay Salim menjadi peluang besar bagi brand yang ingin menjangkau target market yang lebih luas. 

Memang, dibutuhkan keluasan hati ketika mendapatkan review jujur terkait produk, apalagi jika yang di-review adalah produk Anda. 

Review jujur, selain bisa membantu meningkatkan kualitas produk di kemudian hari, juga bisa menjadi saluran survei yang bagus untuk mengetahui manfaat produk, apakah sudah sesuai dengan audiens atau masih perlu pengembangan lebih lanjut.

6. Lippielust

Tidak dipungkiri jika sebagian besar perempuan punya lipstik lebih dari satu warna. Bahkan banyak pula di antara mereka yang mengoleksi lebih dari 5 warna lipstik dari brand yang sama maupun brand berbeda. 

Jika produk Anda adalah lipstik (salah satunya) dan ingin menjangkau pasar pecinta lipstik atau lipstick junkie, Anda bisa mengajak Rissa Stellar atau yang lebih dikenal dengan Lippielust, untuk bekerja sama memasarkan produk Anda. 

Lippielust tidak hanya memuaskan rasa penasaran audiens terkait perona bibir melalui media sosial Instagram, namun dia juga punya blog pribadi dan rajin membuat ulasan di blog tersebut. 

7. Sarah Ayu Hunter

Sarah Ayu adalah vlogger kecantikan, blasteran Indonesia dan Australia. Ia dikenal selalu menonjolkan highlighter dan riasan mata sebagai poin utama dari tampilan riasannya. 

Wanita yang memiliki lebih dari 298 ribu subscriber di YouTube ini juga suka memberikan review produk secara jujur. 

Jika ingin Sarah melakukan review atas produk Anda agar brand awareness bisnis meningkat, maka jangan segan untuk mengajaknya berkolaborasi. 

Bekerja sama dengan influencer, terutama beauty influencer, memang memerlukan treatment khusus agar kerja sama tersebut bisa berjalan sesuai harapan. 

Untuk itu, Anda bisa pula menghubungi digital agency Jakarta, yang sudah memiliki social media management. Mereka bisa membantu Anda menjalin kerjasama dengan para influencer.


Deretan 7 beauty influencer Indonesia dengan gayanya yang unik di atas bisa membantu Anda mempromosikan bisnis untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Namun supaya campaign berjalan lancar, tentunya Anda perlu membuat brief yang jelas. Nah, pelajari yuk Panduan Membuat Brief Saat Kerja Sama Dengan Influencer.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER