Anda pasti sering mendengar kata OOTD atau melihatnya disertai dengan tagar di media sosial, bukan? Apalagi sebagai seorang fashionista sejati, Anda tentu pernah menggunakan tagar tersebut.
Anda pasti sering mendengar kata OOTD atau melihatnya disertai dengan tagar di media sosial, bukan? Apalagi sebagai seorang fashionista sejati, Anda tentu pernah menggunakan tagar tersebut.
Ya, outfit of the day atau OOTD ini merupakan singkatan yang booming sejak munculnya Instagram dan sering digunakan oleh para influencer, terutama fashion blogger saat membagikan pakaian serta aksesoris yang mereka gunakan dari ujung kepala hingga kaki.
Mereka tak sekadar membagikan outfit yang dikenakan, namun juga tak segan menandai brand fashion yang tengah digunakan.
Tentunya hal tersebut akan memudahkan followers mereka mendapatkan pakaian atau aksesoris yang sama.
Di sisi lain, apa yang para fashion blogger Indonesia lakukan tersebut mendatangkan keuntungan bagi brand untuk memperkenalkan produk atau bisnis serta memperbesar kemungkinan terjadinya konversi.
Lalu, siapa saja fashion blogger Indonesia yang hits, berprestasi, menginspirasi dan bisa diajak berkolaborasi? Mari simak ulasannya berikut ini!
Pernahkah Anda melihat atau bahkan membaca trilogi self improvement hardcover berwarna pink atau perpaduan pink dan ungu unicorn berjudul #88LOVELIFE?
Ya, buku tersebut adalah karya salah satu fashion blogger hits Indonesia bernama Diana Rikasari.
Tak hanya sebagai penulis dan blogger, Diana juga seorang fashion designer untuk dirinya sendiri yang menggunakan teknik upcycle, dan kedua lini bisnisnya, UP dan SCHMILEYMO.
Sejak tahun 2007, Diana Rikasari mulai membagikan gaya OOTD ciptaannya di blog: dianarikasari.blogspot.com.
Diana memiliki selera fashion yang nyentrik. Hal ini terlihat dari pemilihan warna yang colorful, hingga aksesoris yang dikenakan.
Meskipun nyentrik, ternyata caranya berpakaian malah menjadi ciri khas tersendiri dari Diana Rikasari hingga saat ini. Di dalam blognya, Diana menuliskan seputar kehidupannya menggunakan bahasa Inggris.
Instagramnya @dianarikasari memiliki 246 ribu pengikut, dan menjadi tempat Diana membagikan OOTD berlatarkan pemandangan Lausanne, Swiss. Kadang, ia juga berbagi behind the scene atau BTS pembuatan outfit-nya.
Diana Rikasari sudah mendapatkan banyak penghargaan terkait karyanya. Untuk yang terbaru, Diana dibuatkan patung lilin di Museum Sejarah dan Etnologi, St. Gallen (HVM), Swiss, sebagai sosok anak muda Asia yang menginspirasi dan playfull di tahun 2019.
Selain itu, 3 sepatu karyanya digunakan oleh pemeran utama dalam film “Star Girl” dari Disney. Sementara di iklan terbaru ice cream Paddle Pop Rainbow, kisah nyata Diana Rikasari hadir di dalamnya. Luar biasa ya prestasi dari ibu dua orang anak ini.
Fashion blogger Indonesia kelahiran 1999 ini tertarik pada bidang fashion sejak berusia 9 tahun. Evita Nuh bahkan sudah memiliki brand fashion untuk tasnya sendiri bernama EN.PENS.
Tas berbentuk kotak dengan desain unik, bahkan salah satunya bisa menyala. Ia tak hanya dikenal sebagai fashion blogger, namun juga columnist majalah GoGirl!, asisten fotografer, dan freelancer foto editor.
Di dalam blognya, yaitu jellyjellybeans.blogspot.com, Evita memilih font atau huruf yang menarik, berbeda dengan yang digunakan blogger pada umumnya.
Tak hanya itu, artikel di dalamnya pun ia tulis menggunakan bahasa Inggris, dilengkapi gambar pendukung berupa ilustrasi di ruang kosong.
Selain OOTD dan artikel fashion, Evita Nuh turut menuliskan ulasan smartphone dan produk beauty pada blognya.
Dengan jumlah pengikut 73,6 ribu, akun Instagram @nuhevita menayangkan berbagai foto OOTD dengan feed tertata rapi.
Gaya Evita Nuh yang casual terlihat simpel, dan minim aksesoris, mampu menarik perhatian followers-nya sehingga banyak yang meniru gaya berpakaiannya.
Jika Anda menyukai tampilan klasik dan high class, maka untuk mencari inspirasi fashion cobalah menengok top fashion blogger yang satu ini.
Ya, Olivia Lazuardy, perempuan kelahiran 1993 ini sering membagikan artikel OOTD disertai dengan artikel self improvement maupun traveling di olivialazuardy.com.
Pada blog dan akun media sosialnya, Anda tak hanya menikmati keindahan foto shoot dari outfit-nya saja, namun juga menikmati artikel berbahasa Inggris ringan yang berisi berbagai informasi bermanfaat.
Di Instagram @olivialazuardy yang memiliki 306 ribu pengikut, feed-nya tampak rapi, clean, dan bertema. Tak hanya di Instagram, Olivia juga membagikan inspirasi OOTD-nya di akun YouTube miliknya.
Anastasia Siantar fokus membagikan OOTD di blog brownplatform.com. Keunikan dari outfit of the day yang dikenakan Anastasia Siantar atau Anaz Siantar ini, terletak pada penggunaan heels atau boots shoes pada sebagian besar penampilannya.
Selain itu, pada blog berbahasa Inggris tersebut, Anaz Siantar melengkapi keterangan dari OOTD-nya terkait merek / brand apa saja yang tengah dipakainya disertai foto dari berbagai angle.
Sementara di Instagramnya @anazsiantar yang ber-followers 445 ribu, Anaz selalu menandai brand dari pakaian maupun aksesoris yang dikenakannya.
Dengan cara tersebut, followers yang ingin memiliki produk seperti yang dikenakannya, bisa langsung mengunjungi akun brand atau mencari official store dari brand-nya.
Anaz banyak menjalin kerja sama tak hanya dengan brand fashion ternama saja, namun juga produk beauty, smartphone, dan makanan.
Apakah Anda senang dengan gaya quirky maupun rebel, tetapi tetap terlihat girly? Jika iya, inspirasi fashion bisa Anda dapatkan dari fashion blogger hits Indonesia yang satu ini.
Ya, Sonia Eryka yang merupakan kakak dari rapper terkenal Rich Brian memiliki mode fashion yang unik.
Sonia lebih banyak membagikan gaya OOTD-nya melalui instagram @soniaerycka dengan jumlah pengikut 202 ribu.
Fashion blogger yang jago mix and match pakaian ini pun mendapatkan gelar Riotous Belle. Selain itu, Sonia memiliki lini bisnis fashion dari kain batik bernama Kasmaran Indonesia. Kain batik dibuat menjadi fashion yang menarik dan semakin cantik
Pada blog, sonia-eryka.com, fashion blogger ternama yang pernah menjadi penyanyi cilik dan pesinetron ini, membagikan beberapa inspirasi OOTD disertai harganya, juga perjalanannya di Tokyo Fashion Week tahun 2018.
Apakah Anda ingin bekerja sama dengan salah satu Top Fashion Blogger pada artikel ini?
Ingat, salah satu keunggulan berkolaborasi dengan fashion blogger, Anda bisa mengajukan kerja sama review produk atau ulasan tak hanya di Instagram saja, melainkan di situs atau blog milik mereka.
Sudah menjadi rahasia umum jika memasarkan produk di situs atau blog itu akan long lasting dibandingkan media sosial lainnya.
Nah, untuk bisa berkolaborasi dan bekerja sama dengan mereka, hubungi saja Kontak Redcomm, termasuk untuk untuk Memanfaatkan Kehadiran KOL Membangun Brand Awareness.
Sebagai salah satu digital marketing agency Jakarta terpercaya, Redcomm Group memiliki lini bisnis yang meliputi KOL management, Social Media Activation, dan berbagai jenis digital campaign lainnya.
DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU
RELATED TOPIC