MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Tidak Cuma TikTok, YouTube Akan Rilis Fitur Vertical Live Streaming!

20 Sep  · 
1 min read
 · 
eye 1.196  
Social Media

redcomm

Pengalaman Baru Menonton

YouTube kembali merambah ke dalam dunia video vertikal dengan menguji pengalaman menonton layar penuh baru untuk siaran langsung di aplikasi mobile-nya.

Menurut pengumuman YouTube :"Kami sedang menguji pengalaman menonton layar penuh baru pada live streaming secara vertikal untuk pemirsa seluler. Pengalaman  langsung vertikal ini mencakup siaran langsung yang dapat di-scroll dan diakses dengan mudah untuk kebutuhan sponsor pengguna. Dalam pengalaman ini,  pembuat konten dapat melakukan live streaming secara vertikal di perangkat seluler dengan aplikasi YouTube atau melalui perangkat lunak dan program streaming desktop. Siaran vertikalnya akan terlihat oleh pemirsa yang memenuhi syarat yang menjelajahi video pendek di aplikasi YouTube.”

Jadi, sama seperti YouTube atau IG, beberapa pengguna YouTube akan segera dapat menonton konten langsung dalam mode layar penuh, memberikan pengalaman yang lebih mendalam dan menarik di aplikasi seluler.

Tampilan Live Streaming saat ini

Saat ini live streaming di YouTube disajikan dalam format layar lebar konvensional yang juga mengedepankan live chat dengan menampilkannya di layar. Namun, format baru ini, yang diumumkan oleh YouTube awal bulan lalu, memenuhi seluruh layar dengan tumpukan komentar.

Live Streming Layar Penuh

Live Streaming layar penuh baru ini juga akan muncul di halaman YouTube Shorts. Jadi, seperti di TikTok, saat Anda menggulir, Anda mungkin akan menemukan sesi langsung layar penuh yang dapat Anda akses untuk berinteraksi.

Popularitas YouTube Shorts

Format tersebut merupakan upaya terbaru YouTube untuk memanfaatkan popularitas Shorts. Ini merupakan format konten dengan pertumbuhan tercepat di YouTube selama dua tahun terakhir. Pada bulan Februari, YouTube melaporkan bahwa Shorts telah melampaui 50 miliar penayangan harian di aplikasi tersebut, dan dengan semakin banyaknya orang yang datang ke platform untuk menonton konten yang berbeda, YouTube mencoba memuaskan minat tersebut dengan menyediakan opsi tontonan baru.

Meski ini bukan kali pertama YouTube mencoba live streaming layar penuh. Pada tahun 2016, YouTube menambahkan streaming langsung layar penuh dalam upaya bersaing dengan Periscope dan Meerkat pada saat itu. Tren live awal ini tidak berlangsung lama, dan YouTube segera menghapus opsi tersebut, meskipun YouTube terus meningkatkan streaming lanskap dengan lebih banyak tampilan layar penuh. .

Untuk saat ini, YouTube meluncurkan format live streaming vertikal baru ini masih dalam pengujian terbatas dan akan memperluasnya lebih lanjut.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER