MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Kapan Waktu yang Tepat untuk Bekerja sama dengan Digital Marketing Agency?

23 Apr  · 
2 min read
 · 
eye 1.924  
Digital Marketing Strategy

redcomm

Kapan saya harus bekerja sama dengan digital marketing agency? Anda perlu bekerja sama dengan digital marketing agency jika perusahaan sudah waktunya memanfaatkan media digital, namun Anda belum memiliki pengetahuan tentang digital marketing

Tanda lain Anda perlu bekerja sama dengan agensi pemasaran digital bisa dilihat dari kurangnya SDM di tempat usaha Anda, kesulitan dalam melakukan promosi di media digital, penjualan menurun, kinerja website bisnis belum optimal, dan sebagainya. 

5 Tanda Anda Perlu Bekerja sama dengan Digital Marketing Agency

1. Kinerja Situs Web Bisnis Tidak Optimal

Situs web bisnis adalah salah satu faktor penting yang mempengaruhi keberhasilan pemasaran digital. 

Jika kinerja situs web tidak dioptimalkan, seperti sulit ditemukan di mesin pencari, traffic kecil, atau tidak responsif, maka besar kemungkinan Anda akan kehilangan calon pelanggan potensial.

Jadi, bagaimana agar bisa memperbaharui situs bisnis supaya mudah ditemukan di mesin pencari dan selalu up to date

Ya, Anda bisa bekerja sama dengan tim dari agensi pemasaran digital. Mereka akan membantu Anda memperbaiki situs web, menerapkan SEO dengan baik, serta mengoptimalkannya.

Dengan cara ini, pengguna internet lebih mudah menemukan situs Anda, terjadi peningkatan organic traffic, serta membuka peluang terjadinya konversi penjualan.

2. Punya Tujuan Pemasaran Digital Tapi Belum Bisa Melakukannya

Semua pemilik bisnis pastilah memiliki tujuan pemasaran. Mungkin saat ini Anda sedang berupaya mengembangkan bisnis agar bisa menjangkau pasar yang lebih luas melalui pemasaran digital. 

Tujuan bisnis Anda sudah jelas, yaitu ingin mendapatkan sebanyak mungkin calon pelanggan baru dengan penerapan strategi digital marketing yang tepat.

Sayangnya, karena belum memiliki ilmu yang mumpuni terkait pemasaran digital, Anda jadi kesulitan untuk merencanakan dan menerapkan strategi yang tepat. Otomatis, tujuan pemasaran digital yang Anda tetapkan jadi sulit tercapai. 

Solusi untuk menyelesaikan masalah ini adalah bekerja sama dengan digital marketing agency Indonesia yang kredibel. Mereka akan membantu Anda membuat kampanye pemasaran digital yang berfokus pada pencapaian tujuan pemasaran yang Anda inginkan.

3. Kurangnya Keahlian dalam Digital Marketing dan Tidak Punya SDM Ahli

Saat ini, digital marketing telah menjadi bidang yang sangat spesifik dan kompleks. Setiap aspek dari kampanye digital memerlukan keahlian dan pengetahuan khusus agar dapat berhasil. 

Misalnya, Anda ingin website bisnis memiliki kinerja yang bagus di mesin pencari dan mudah ditemukan oleh pengguna internet. Tentu Anda perlu memiliki pengetahuan mengenai algoritma mesin pencari sekaligus keterampilan SEO. 

Begitu pun dengan ilmu lain, seperti Search Engine Marketing (SEM), Social Media Marketing (SMM), content marketing, email marketing, dan sebagainya.

Jika ingin mempelajari itu semua, Anda butuh banyak waktu, biaya, dan tenaga lho. Lalu kapan bisnis maju kalau waktu Anda habis untuk belajar? 

Alangkah baiknya Anda bekerja sama saja dengan tim ahli dari agensi pemasaran digital. Mereka biasanya sudah punya banyak pengalaman berkaitan dengan penyelenggaraan berbagai jenis digital campaign.

Nah, sementara mereka bekerja membantu Anda melakukan pemasaran digital, Anda bisa memfokuskan pikiran dan perhatian pada kebutuhan bisnis lainnya. Misalnya melakukan inovasi produk baru, merancang pembukaan cabang bisnis, dan sebagainya.

4. Terus-Menerus Membuang Uang Untuk Kampanye Digital yang Tidak Efektif

Jika terus-menerus mengeluarkan uang untuk kampanye yang tidak efektif, bahkan hasilnya tidak ada, maka ini jadi tanda Anda perlu bekerja sama dengan digital marketing agency terpercaya.

Misalnya, Anda bisa mengajak Redcomm Indonesia untuk bekerja sama. Sebab, digital marketing agency yang satu ini sudah 3x Gold Winner - Full Service Digital Agency Of The Year dan sudah membantu 300+ brand dalam menerapkan digital marketing dan social media marketing.

5. Tidak Tahu Bagaimana Mengukur Kinerja Kampanye

Salah satu hal paling penting dalam kampanye digital adalah dapat mengukur kinerjanya. Karena dari sinilah Anda bisa tahu berhasil tidaknya digital campaign yang Anda selenggarakan. 

Digital agency yang bekerja sama dengan Anda tentu saja akan memonitor kinerja kampanye digital yang dilakukan dan memberikan laporan berkala tentang seberapa efektif kampanye tersebut. 

Nanti dari hasil analisis dan pengukuran ini, Anda bisa mengambil keputusan yang tepat berkaitan dengan pengembangan bisnis selanjutnya.


Apakah Anda ingin bekerja sama dengan digital marketing agency? Jika iya, pastikan Anda memilih digital agency yang kredibel, terpercaya, dan tepat. Caranya, ikuti yuk: Tips Memilih Digital Marketing Agency yang Tepat untuk Bisnis Anda.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER