Jika Anda adalah pemilik bisnis kuliner, pastinya Anda membutuhkan berbagai pendukung promosi demi peningkatan penjualan. Memang, ada banyak strategi digital marketing yang bisa diterapkan untuk menjangkau pelanggan. Namun, promosi online yang tepat sasaran pastinya lebih menjanjikan keuntungan. Cara ini juga akan mendukung pengembangan bisnis ke arah yang lebih baik.

 

Di saat yang sama, promosi dan pemasaran secara online juga perlu Anda lakukan melalui berbagai platform media sosial bisnis yang Anda miliki. Bisa jadi, Anda mempromosikan bisnis menggunakan Instagram, Facebook, TikTok atau bahkan YouTube. Otomatis, Anda juga butuh inspirasi dalam membuat konten.

 

Nah, Redcomm kali ini akan berbagi influencer dan juga youtuber yang bisa Anda ajak kerja sama. Di saat yang sama, Anda juga bisa mempelajari berbagai konten yang mereka unggah di kanal YouTube mereka hingga bisa mendatangkan subscriber yang banyak.

 

 

Youtuber yang Bisa Memberi Inspirasi dan Bantu Promosi Bisnis Kuliner

Sebagai food influencer dan youtuber yang terkenal dengan konten kuliner, konten-konten para youtuber berikut ini memang menampilkan berbagai jenis makanan dan minuman dengan cara yang unik, menarik dan bikin ngiler. Karena konten mereka yang menarik itu pula, tak heran kalau jumlah pengikut mereka tembus hingga jutaan subscribers

 

Penasaran akun YouTube mana saja yang dapat dijadikan panduan untuk belajar membuat konten makanan? Anda bisa mendapatkan informasi selengkapnya dalam ulasan berikut ini!

 

Farida Nurhan

Farida Nurhan dulunya pernah bekerja sebagai seorang TKI. Saat pulang ke Indonesia, ia mendirikan bisnis properti dan berhasil menuai kesuksesan. Di tengah kesibukannya menjadi seorang ibu dan menjalankan bisnis properti, kegemarannya dalam memasak aneka makanan dengan cita rasa pedas membuatnya membangun channel YouTube dengan nama akun Farida Nurhan. 

 

Kini, Farida Nurhan sudah memiliki 3 juta subscribers di akun YouTube-nya. Selain aktivitas memasak makanan yang ditampilkan dalam video di akun YouTube, Farida Nurhan juga sering mengulas makanan yang dirilis oleh para artis. Tak jarang, ia berkolaborasi dengan food vlogger lain di channel-nya. 

 

Ria SW

Youtuber Ria SW menjadi salah satu YouTuber yang cocok Anda tonton konten bergenre makanannya. Ria SW kini sudah memiliki subscribers mencapai 3,58 juta. Ia merupakan salah satu penggemar budaya K-pop dan menyukai makanan Korea. 

 

Salah satu konten makanan yang di-review oleh Ria SW di channel YouTube-nya adalah aneka makanan Korea yang dijual di Indonesia. Ria SW bahkan membandingkan cita rasanya, apakah sama dengan yang ada di Korea atau tidak. Seiring dengan tumbuh kembang akun YouTube miliknya, food influencer ini bahkan mencoba mengulas makanan Korea dengan terbang langsung ke Korea. 

 

Bagi Anda penggemar K-pop yang tertarik untuk mencicipi aneka makanan Korea di Indonesia, dan ingin tahu apa saja jenis makanan Korea, bisa langsung menonton di channel YouTube Ria SW. Jangan lupa untuk subscribe, ya!

 

 

Magdalena

Melalui channel YouTube yang bernama Mgdalenaf, Magdalena berhasil menjadi seorang food influencer dan memiliki subscribers sebanyak 3,35 juta. Kalau Anda pecinta makanan pedas atau pebisnis kuliner dengan berbagai menu makanan pedas, Anda bisa banget berkunjung ke akun YouTube Mgdalenaf untuk menemukan banyak inspirasi makanan pedas favorit. 

 

Karena memiliki jumlah subscribers yang banyak, Magdalena bahkan sering kali melakukan endorse untuk mencoba aneka makanan dari toko makanan online. Penasaran? Anda bisa melihat ulasannya langsung di sana.

 

Anda juga bisa berkolaborasi dengan salah satu digital marketing agency Jakarta yang memiliki KOL management dan menjalankan influencer marketing. Mereka akan dengan senang hati membantu Anda bekerja sama dengan Magdalena. 

 

Kent & Grat

Pemilik channel Kent & Grat adalah pasangan kekasih yang tampil bersama dalam channel YouTube Kent & Grat. Mereka biasanya melakukan review makanan, karena keduanya sama-sama memiliki hobi makan. 

 

Namun, tak hanya membahas tentang makanan, di akun YouTube tersebut Anda juga akan menemukan konten lain yang berkaitan dengan vlog prank atau challenge. Kini, akun Kent & Grat sudah memiliki subscribers sebanyak 2,16 juta.

 

Gerry Girianza

Kegemarannya memasak dan mencicipi aneka kuliner menjadi salah satu alasan Gerry Girianza membuat channel YouTube dengan nama yang sama dan sudah memiliki subscribers sebanyak 1,03 juta. 

 

Di channel YouTube ini, selain berisi ulasan kuliner, Anda juga akan menemukan informasi dan tips memasak ala Gerry Girianza. Review tempat makan pria yang punya hobi traveling ini saat melakukan perjalanan wisata juga dapat Anda temukan di akun YouTube tersebut.

 

 

Anak Kuliner

Akun YouTube Anak Kuliner menjadi salah satu channel food influencer yang bisa Anda tonton. Banyak konten kuliner, mulai dari review kuliner jalanan atau street food, sampai dengan review usaha kuliner milik artis yang dibahas secara profesional melalui channel ini. 

 

Dengan berbagai konten menarik, kini channel Anak Kuliner telah mendapatkan subscribers sebanyak 854 ribu orang. Cara pembawaan yang santai juga menjadi kelebihan dari channel ini.

 

Boengkoes Network

Selanjutnya, ada Boengkoes Network yang juga merupakan food influencer sukses. Akun YouTube Boengkoes Network sebenarnya bukan akun personal, melainkan milik beberapa orang yang tergabung dalam satu tim. 

 

Walau Boengkoes Network belum lama ada di deretan para food influencer, channel ini sudah memiliki subscribers sebanyak 640 ribu orang. Banyak jenis makanan yang diulas akun YouTube ini, termasuk makanan atau kuliner milik artis. 

 

Itulah 7 akun YouTube yang wajib ditonton untuk Anda yang tertarik menjadi seorang food influencer. Dari sana, Anda bisa belajar bagaimana cara yang tepat untuk melakukan review makanan dengan santai, menarik dan menyenangkan. Selamat mencoba!