MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Boom! Setelah Capai 100 Juta Pengguna, Threads Kehilangan Perhatian

19 Jul  · 
0 min read
 · 
eye 882  
Social Media

redcomm

Penurunan Pengguna

Analis mengungkapkan bahwa tingkat keterlibatan pengguna pada aplikasi Threads dari Meta mengalami penurunan drastis setelah mencapai 100 juta pengguna. Data dari Sensor Tower dan Similarweb menunjukkan adanya penurunan perhatian dari pengguna terhadap platform media sosial baru dari Meta.

Pada hari Selasa dan Rabu, pengguna aktif harian mengalami penurunan 20% dari hari Sabtu, sedangkan waktu yang dihabiskan di platform tersebut turun sebesar 50% dari 20 menit menjadi 10 menit. Penurunan pengguna aktif harian sebesar 25% dari puncak pada 7 Juli hingga hari Senin, sementara waktu yang dihabiskan di aplikasi tersebut turun lebih dari 50%, dari 20 menit menjadi 8 menit.

Perjuangan Threads dalam menghadapi kendala

Threads belum tersedia di Uni Eropa karena alasan regulasi. Beberapa pengguna terjebak dengan versi palsu aplikasi, sedangkan yang lain mencoba mengaksesnya melalui VPN. Meta sekarang memblokir pengguna dari Uni Eropa agar tidak dapat mengakses Threads melalui VPN. Pengguna melaporkan bahwa pemberitahuan, konten, dan profil tidak terbuka dengan benar ketika menggunakan VPN. Meskipun Uni Eropa merupakan pasar penting, Meta mengambil langkah tambahan untuk membatasi akses pengguna di wilayah tersebut ke platform tersebut.

Threads sebagai "pembunuh" Twitter versi Meta

Threads diungkapkan sebagai penantang Twitter dari Meta dan telah tersedia untuk diunduh di Amerika Serikat sejak 5 Juli. Platform ini telah berhasil mendapatkan lebih dari 100 juta pengguna, yang dapat mengaksesnya langsung melalui Instagram. Namun, aplikasi ini juga menghadapi sejumlah masalah. Meta berusaha keras memposisikan Threads sebagai "tempat yang bersahabat" yang tidak terlibat dalam politik, sesuai dengan visi CEO Mark Zuckerberg. Peluncuran aplikasi mungkin terlalu dini, karena pengguna yang ingin menghapus Threads harus menghapus seluruh akun Instagram mereka.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

RELATED TOPIC