Populernya penggunaan Instagram di seluruh dunia, termasuk Indonesia, telah menghasilkan beberapa profesi baru di platform tersebut.
Populernya penggunaan Instagram di seluruh dunia, termasuk Indonesia, telah menghasilkan beberapa profesi baru di platform tersebut.
Salah satunya adalah selebgram. Profesi ini digandrungi sebagian generasi milenial maupun setelahnya, serta sudah menjadi bagian dari proses penerapan digital marketing di media sosial.
Ya, tidak dipungkiri, jika saat ini banyak brand yang sudah go digital turut memanfaatkan peluang memasarkan produk melalui kerjasama endorse dengan selebgram, terutama sejak profesi selebgram menjadi hits beberapa tahun terakhir ini. Lalu, apa itu selebgram dan siapa saja selebgram beauty hits di kalangan milenial?
Selebgram adalah istilah bagi para pemilik akun Instagram yang memiliki banyak pengikut.
Siapa pun bisa menjadi selebriti Instagram, selama dia mempunyai followers yang masuk dalam kriteria seorang selebriti.
Selain pengikut, umumnya kolom komentar maupun like pada unggahan mereka juga dipenuhi dengan interaksi netizen.
Pebisnis yang hendak bekerja sama dengan selebgram untuk melakukan endorse produk atau kerjasama bentuk lain dalam penerapan social media campaign, Anda perlu tahu selebgram yang terkenal di kalangan milenial.
Bagus lagi kalau audiens dari selebgram tersebut juga terkenal di kalangan target market yang hendak Anda bidik.
Tujuannya, agar target marketing Anda bisa tepat sasaran dan mencapai konversi sesuai harapan.
Apalagi kalau tujuan Anda ingin bekerja sama dengan KOL membangun brand awareness, meningkatkan penjualan, popularitas, dan sebagainya.
Mari simak ulasan berikut ini mengenai beberapa selebgram beauty yang hits saat ini!
Nanda Arsyinta, si pemilik bibir tipis dengan kecantikan wajah yang dinilai hampir sempurna ini dijuluki Barbie hidup oleh followers-nya.
Nanda mulai membagikan konten seputar daily make up di akun YouTube yang kini memiliki 1,49 ribu subscriber sejak tahun 2010.
Teaser video YouTube kemudian dibagikan Nanda ke akun Instagram miliknya, @nandaarsynt, yang kini sudah memiliki 1,6 juta followers.
Tak hanya itu saja, pada platform Instagram, Nanda kerap mengunggah hasil make up karakter yang dibuatnya, gaya OOTD, foto bersama keluarga, sahabat, dan kekasihnya.
Ada pula foto terkait destinasi liburan, endorsement produk kecantikan dan fashion di Instagramnya.
Nanda Arsyinta termasuk selebgram yang terus meng-upgrade kemampuan make up-nya. Sebab, selain daily make up, dia juga terampil dalam membuat karakter animasi, illusion make up, hingga make up ala-ala Bollywood.
Bagi Anda yang tertarik dengan make up karakter dan mencari gaya OOTD simple, namun fresh, selebgram beauty yang satu ini cocok untuk Anda jadikan referensi.
Tidak hanya membagikan tutorial make up, dia juga aktif membagikan tips mendapatkan kulit yang sehat. Jadi, tak heran jika kulit Nanda tampak mempesona.
Sari Endah Pratiwi, atau lebih dikenal dengan sebutan Saritiw seperti akun Instagramnya @saritiw, merupakan salah satu selebgram beauty yang berasal dari kota kembang, Bandung.
Dia memiliki 1 juta pengikut di Instagram, dan tone pada feed akun Saritiw tampak seragam serta memanjakan.
Hal tersebut membuat banyak audiens senang berkunjung ke akun Instagramnya untuk mencari referensi make up terkini.
Ciri khas dari konten selebgram yang satu ini, Anda dapat mendengarkan dia berbicara dalam bahasa Sunda pada beberapa tutorial make up yang dibuatnya.
Selain itu, saat berbicara dalam bahasa Indonesia dan menyebutkan brand berbahasa Inggris, logat Sunda dari Saritiw pun begitu kental, namun tetap menyenangkan.
Tak hanya membagikan tutorial make up dan informasi seputar skin care yang digunakan, dia juga sering mengunggah tentang fashion dan tutorial hijab.
Selain berprofesi sebagai selebgram, Saritiw memang dikenal juga sebagai hijabers. Jadi, kalau Anda sedang kebingungan memadukan hijab dan outfit, bisa mencari inspirasi di akun selebgram yang satu ini.
Jika Anda senang berkreasi dengan make up berbagai karakter anime, dan memerlukan inspirasi, maka cobalah berkunjung ke akun Instagram @janineintansari yang sudah memiliki 528 ribu pengikut.
Janine Intansari merupakan beauty selebgram yang dikenal dengan make up yang berwarna-warni, terutama pada rambut dan alisnya.
Tak hanya karakter make up dari tokoh anime yang cantik saja yang diunggah oleh Janine, karakter seram pun kadang menghiasi feed Instagramnya.
Janine juga sering bekerja sama dengan banyak brand kecantikan, minuman kekinian, serta smartphone.
Mungkin Anda akan merasa asing dengan nama ini, tetapi untuk sebagian generasi milenial dan Gen Z, kenal dengan ‘Ini Vindy yang Ajaib’.
Ya, nama asli dari selebgram dengan ciri khas logat medok Jawa Timuran di berbagai video tutorialnya ini adalah Harfrida Vindy Agustie.
Pemilik akun @inivindy yang memiliki 514 ribu followers ini tinggal di kota Malang. Mulanya, dia merupakan seorang designer.
Kemudian diangkat menjadi manager pada salah satu perusahaan pengelola website yang berfokus pada hal-hal yang berhubungan dengan perempuan. Itulah yang akhirnya membawa dia menggeluti bidang kecantikan.
Jika mengunjungi akun Instagram miliknya, Anda akan disuguhkan dengan tutorial make up, pengenalan produk make up maupun skin care yang cocok dan tidak cocok di wajahnya.
Anda juga bisa melihat hasil make up karakter yang beragam, mulai dari karakter animasi, Disney, hingga tokoh pahlawan Indonesia.
Menariknya, Anda juga bisa mengunjungi highlight dari story Instagram Vindy untuk membaca cerita tentang keluhan kulit yang dia rasakan selama ini.
Nah, tentunya ini akan cocok bagi Anda yang ingin belajar banyak mengenai dunia kecantikan. Tidak hanya di Instagram, Ini Vindy yang Ajaib pun aktif di channel YouTube-nya.
Siapa yang ingat tentang Lathi Challenge? Jika ingat, tentunya Anda mengenal sosok beauty selebgram bernama Jharna Bhagwani.
Pemilik akun Instagram @jharnabhagwani dengan followers 3,6 juta masih berusia 18 tahun. Gadis keturunan India Betawi ini mulai mencuri perhatian publik pada saat membuat Lathi Challenge yang viral di tahun 2020 lalu.
Kunjungi akun Instagramnya dan jangan heran jika melihat banyak make up karakter dari yang menggemaskan hingga menyeramkan.
Ternyata, Jharna sangat piawai menggambar dan kemampuannya itulah yang membantunya menciptakan make up yang menarik di wajahnya.
Jharna tampaknya aktif menjalin kerjasama dengan brand make up dan salah satu brand smartphone.
Nah, itulah beberapa selebgram beauty hits di kalangan milenial dan Gen Z. Mana yang paling menarik dan Anda suka?
Atau kalau Anda adalah pemilik brand yang berhubungan dengan dunia kecantikan, teknologi, fashion, dan produk yang menyasar kalangan anak muda, sudah waktunya Anda mencoba bekerja sama dengan mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas.
Redcomm sebagai digital marketing agency Indonesia yang memiliki KOL management, siap menjembatani kerjasama Anda dengan mereka, sekaligus merancangkan social media campaign yang efektif. Langsung saja Kontak Redcomm.
DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU
RELATED TOPIC