MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Hollo.AI Rilis Platform Baru Buat Nangkal Deepfake yang Tidak Sah

 · 
1 min read
 · 
eye 210  
Technology

redcomm

Hollo.AI, perusahaan berbasis di California, baru saja memperkenalkan terobosan besar. Mereka meluncurkan platform inovatif yang bakal buat kamu punya "persona" AI resmi. 

Chatbot pribadi? Pasti ada! Bikin kamu bisa menghasilkan uang dan verifikasi karya AI kamu dengan mudah. Nah, ini dia ceritanya.

Deepfake makin merajalela, Hollo.AI jadi solusinya!

Menurut data Sumsub, penipuan dari deepfake sudah naik lebih dari dua kali lipat dari 2022 sampe kuartal pertama 2023. Bahkan, di Amerika Serikat, lonjakan dari 0,2% jadi 2,6%! Bahaya banget!

Data dari Sumsub bikin kita makin aware, nih. Kasus penipuan dari deepfake sudah lebih dari dua kali lipat dari tahun 2022 sampai kuartal pertama 2023. Bahkan di Amerika Serikat sendiri, terjadi lonjakan drastis dari 0,2% jadi 2,6%. Serem, kan?

Sebut aja Tom Hanks, Jennifer Aniston, dan Mr. Beast di YouTube. Mereka sudah menjadi korban deepfake yang wajahnya dipakai wajah palsu untuk jualan. Hollo.AI melihat situasi ini dan benar-benar beraksi!

Kalau kamu mau punya kontrol lebih atas AI-mu, Hollo.AI bisa bikin kamu ngaku punya identitas AI alias "persona" sendiri. 

Rex Wong, CEO Platform ini, menyatakan bahwa verifikasi teknologi blockchain jadi kunci etis dari platform ini.

Dengan registrasi di buku besar blockchain, pencipta dan tokoh bisa punya 'kepemilikan kedaulatan' atas AI mereka. 

Gimana caranya? Dengan mendapatkan tanda centang biru buat identitas yang terverifikasi! 

Dengan ini, kamu bisa mengendalikan kapan, di mana, dan gimana identitas AI-mu dipakai. Plus, kamu bisa mendapatkan uang lewat lisensi identitas tersebut. Seru, kan?

Anti penipuan ala kredit identitas

Rex Wong mengatakan bahwa layanan mereka mirip perlindungan pencurian identitas kredit, tapi diadaptasi untuk melindungi identitas AI. 

Mereka akan menjadi bodyguard-nya persona digital kamu dan akan ada notifikasi jika ada yang mencoba menyamarkan diri jadi kamu. Jadi, makin sulit deh buat deepfake yang bikin kita pusing.

Hollo.AI juga membantu pengguna setelah deteksi penggunaan yang tidak sah untuk menyelesaikan kasus penipuan. Mereka ngebet banget buat bantu kamu dari awal sampai akhir.

Setelah pengguna sudah membuat "Digital Twin" di platform ini, AI ini akan terus belajar dari tautan sosial yang kamu kasih. 

Jadi, semakin lama, identitas digital kamu makin akurat. Serasa punya teman virtual yang selalu mengikuti perkembangan kamu di dunia maya!

Meski Hollo.AI jadi solusi untuk transparansi dan etika penggunaan AI, tidak hanya mereka yang ngurusin ini, lho. 

YouTube juga baru saja update pedoman komunitasnya buat jadi lebih transparan soal AI. 

Serikat industri hiburan SAG-AFTRA juga lagi berusaha deal dengan studio Hollywood buat aturan pakai "twin digital" AI, terutama buat aktor-aktornya. 

Jadi, buat kamu yang suka main-main sama AI, jangan lewatkan kesempatan buat coba platform seru ini!

Di zaman teknologi yang semakin canggih ini, Anda sebagai pelaku bisnis di platform digital perlu memperhatikan keamanan siber. Maka dari itu Waspadai Hacker yang Mengintai dengan Meningkatkan Keamanan Website Anda.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER