2. Menjadi Media Informasi bagi Konsumen
Berdasarkan banyak survei yang telah dilakukan, para pembeli di era digital ini memiliki kebiasaan melakukan riset secara online terlebih dahulu sebelum melakukan pembelian.
Nah, Google Bisnisku memungkinkan Anda menampilkan semua informasi yang valid, lengkap, dan aktual mengenai bisnis yang Anda jalankan.
Mulai dari katalog produk, pilihan menu (untuk restoran atau jenis bisnis kuliner lainnya), petunjuk arah menuju lokasi, nomor kontak yang bisa dihubungi, hingga jam operasional.
Sudah pasti, informasi tersebut akan meningkatkan kepercayaan pelanggan pada bisnis. Sebab, hanya pemilik bisnis yang terverifikasi saja yang bisa menampilkan berbagai informasi pada halaman Google Bisnisku
3. Lokasi Bisnis Muncul di Google Map
Salah satu informasi penting yang perlu kamu cantumkan pada Google My Business adalah lokasi atau alamat toko Anda. Nanti selain meningkatkan online presence di search engine, lokasi bisnis tersebut juga akan muncul di Google Map.
Dengan tampilnya informasi hingga lokasi bisnis di Google Map, tentu akan memudahkan pelanggan menemukan lokasi bisnis ketika mereka ingin berkunjung, bahkan lengkap dengan rute yang harus mereka lalui.
4. Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan
Hanya pemilik bisnis yang sudah terverifikasi saja yang bisa memasukkan berbagai informasi mengenai bisnis di Google Bisnisku sehingga informasi tersebut bisa dikatakan valid dan terpercaya.
Di saat yang sama, Anda juga bisa menampilkan berbagai ulasan atau review dari pelanggan di Google Bisnisku. Semakin banyak ulasan positif semakin bagus, mengingat banyak orang yang baru memutuskan melakukan pembelian setelah membaca review dari pelanggan lain.
Informasi yang valid, didukung dengan review positif dari pelanggan, bisa meningkatkan kepercayaan pelanggan terhadap bisnis Anda.
5. Meningkatkan Visibilitas Bisnis di Mesin Pencari
Menggunakan Google Bisnisku adalah langkah bijak untuk melakukan promosi di Google. Anda tinggal daftar dan membuat akun, kemudian lengkapi profil bisnis.
Nanti, semua informasi tersebut akan tampil di halaman pencarian setiap ada pengguna internet yang mengetik nama bisnis atau nama produk bisnis. Bahkan bisnis Anda juga bisa tampil di Google Map hingga Google Shopping.
Dengan cara ini, visibilitas bisnis di mesin pencari akan meningkat, begitu pun dengan kunjungan orang yang datang ke lokasi usaha.
Kelangsungan bisnis pun menjadi lebih baik, serta tak menutup kemungkinan bisa pula meningkatkan penjualan.