knowledge
MENU
SEARCH KNOWLEDGE
Taklukkan Penjual...

Taklukkan Penjualan Smartphone dan Elektronik di Harbolnas 2024 dengan Data dari Markethac

28 Oct  · 
2 min read
 · 
eye 427  
Bisnis

Data Penjualan Smartphone Dan Elektronik Harbolnas

Trend belanja online selama Harbolnas 11.11 dan 12.12 untuk pasar smartphone dan elektronik di Indonesia sangat kompetitif dan menunjukkan permintaan yang tinggi.

Dengan populasi penduduk lebih dari 270 juta orang Indonesia memang menjadi pasar yang sangat menarik bagi produsen smartphone untuk brand Samsung, Xiaomi, Apple, dan brand lokal lainnya. 

Sementara peningkatan pembelian barang elektronik juga tinggi di momen ini. Beberapa produk yang laris manis, seperti Rice Cooker Philips, TV, laptop, dan perangkat smart home.

Untuk persiapan menghadapi HARBOLNAS 2024 tahun ini, yaitu pada momen Harbolnas 11.11 dan 12.12 nanti, simak data penjualan smartphone dan elektronik di Indonesia untuk meningkatkan keuntungan bisnis Anda.

HARBOLNAS 2024: Momen Diskon & Keuntungan bagi Industri e-commerce

Hari Belanja Online Nasional atau Harbolnas adalah acara belanja online tahunan yang ditunggu-tunggu di e-commerce Indonesia.

Sejak dimulai pada tahun 2012, Harbolnas biasanya berlangsung pada tanggal 11 November (11.11) dan 12 Desember (12.12), di mana e-commerce besar hingga kecil memberikan diskon besar-besaran untuk berbagai produk.

Momen Harbolnas bukan hanya menjadi ajang bagi konsumen untuk mendapatkan produk dengan harga diskon besar, tetapi juga peluang emas bagi brand untuk meningkatkan penjualan, terutama di kategori smartphone dan elektronik.

Pastinya persaingan antar penjual, brand, dan pelaku usaha akan sangat ketat, sementara konsumen jadi memiliki banyak pilihan produk yang bisa mereka beli dengan harga beragam.

Apakah diskon besar akan membantu Anda memenangkan persaingan di Harbolnas 2024 tahun ini? 

Faktanya, bermodal promosi dan diskon besar saja tidak cukup. Anda butuh strategi penjualan berbasis data untuk membantu brand mendominasi pasar e-commerce.

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan Markethac, yaitu tools e-commerce insights yang menyediakan semua data untuk menyusun strategi promosi dan penjualan yang efektif serta tepat sasaran.

Data seperti apa yang Anda perlu tahu untuk bisa meningkatkan penjualan smartphone dan elektronik di Harbolnas tahun ini?

Data Penjualan Smartphone dan Elektronik di Indonesia

Persaingan antar brand di pasar smartphone semakin sengit tiap tahunnya, terutama di ajang Harbolnas. 

Berdasarkan data Harbolnas 2023 dari Markethac, iPhone mendominasi dengan pangsa pasar 35.4% pada event 12.12, melonjak dari 26.3% pada Harbolnas 11.11. 

Sementara di kategori elektronik, produk rumah tangga, seperti rice cooker juga mencatat angka penjualan yang fantastis. 

Rice cooker Philips misalnya, penjualannya melonjak 4 kali lipat di Harbolnas 12.12 daripada 11.11. Insight ini menunjukkan betapa pentingnya memahami tren produk untuk memaksimalkan peluang selama Harbolnas.

Optimalkan Strategi Penjualan di e-Commerce Bersama Markethac

Markethac adalah tools penyedia insight e-commerce yang menyediakan 50 juta data real time dari berbagai channel terkemuka di Indonesia. 

Dengan dashboard yang user friendly, Anda dapat menganalisis data penjualan di lebih dari 10 kategori produk, termasuk smartphone dan elektronik. 

Berikut beberapa fitur utama dari Markethac untuk membantu Anda mengoptimalkan penjualan:

1. Market Share dan GMV (Gross Merchandise Value)

Menggunakan fitur ini, Anda bisa melihat pangsa pasar dan GMV brand, serta membandingkannya dengan kompetitor. Anda bahkan akan sangat terbantu karena bisa melihat posisi brand Anda di antara pemain besar lainnya.

2. Waktu Flash Sale Terbaik

Bingung menentukan waktu yang tepat untuk menjual produk? Markethac menyediakan data jam puncak flash sale, sehingga Anda bisa menentukan momen promosi yang paling efektif.

3. Perbandingan Kinerja Channel E-Commerce

Setiap platform punya performa yang berbeda-beda. Dengan Markethac, Anda bisa membandingkan kinerja antar channel e-commerce

Hal ini memungkinkan Anda menentukan platform yang paling cocok dan menyesuaikan strategi penjualan di tiap channel e-commerce.

Pelajari Data Harbolnas untuk Lejitkan Penjualan Tahun Ini!

Untuk memantapkan strategi penjualan di Harbolnas 2024 tahun ini, Markethac merilis report Harbolnas 11.11 dan 12.12 untuk kategori smartphone dan elektronik. 

Report ini berisi insight penting dari Harbolnas tahun lalu agar Anda bisa mengatur strategi penjualan yang lebih maksimal.

Di dalam report ini, Anda akan mendapatkan insight tentang:

  • Perbandingan penjualan di Harbolnas 11.11 dan 12.12.
  • Top channel untuk penjualan smartphone dan elektronik.
  • GMV dan market share dari brand smartphone & elektronik terkemuka.
  • Jam puncak Flash Sale di channel e-commerce.
  • Hack Harbolnas untuk mengoptimalkan penjualan di tiap channel e-commerce.

Download Gratis Report Harbolnas 11.11 dan 12.12 dari Markethac!

Saatnya curi start untuk melonjakkan penjualan di Harbolnas tahun ini! Download report Harbolnas 11.11 dan 12.12 kategori smartphone dan elektronik eksklusif dari Markethac.

Insight dan data yang lengkap dalam report ini dapat menjadi senjata ampuh untuk menghadapi persaingan di pasar smartphone dan elektronik pada event Harbolnas 2024. 

Markethac juga akan segera meluncurkan report 11.11 dan 12.12 dari kategori produk lain. Nantikan perilisannya ya!

Siap taklukkan Harbolnas? Download GRATIS report-nya di sini: Harbolnas Hack: Insights to Boost Your E-Commerce Strategy - Electronic & Smartphone Category.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER