Di era teknologi informasi, hampir semua informasi apapun bisa didapatkan hanya dengan mengakses internet. Bahkan untuk belajar merias wajah dan mengetahui dunia kecantikan terkini bisa dilakukan secara otodidak dengan melihat tutorial di internet. Banyaknya konten tutorial yang tersedia di internet, terutama di media sosial, membuka peluang bagi Anda untuk melakukan promosi. Agar jangkauan promosi bisa tepat sasaran, tak ada salahnya Anda mengajak beauty influencer untuk bekerja sama. Berikut beberapa beauty influencer Indonesia dengan gayanya yang unik untuk sukseskan promosi Anda. 

 

Deretan Beauty Influencer Indonesia dengan Gayanya yang Unik untuk Sukseskan Promosi Anda

Beauty influencer adalah para pegiat di media sosial yang aktif dalam hal kecantikan. Produk-produk kecantikan sangat bagus dipromosikan melalui kanal-kanal media sosial mereka, karena selain membuat video tutorial, mereka bisa sekaligus merekomendasikan produk kecantikan yang Anda miliki. 

 

 

Meski tema khusus yang mereka angkat adalah kecantikan, tetap saja peluang dalam bidang lain di luar produk kecantikan dan kosmetik tetap ada, misalnya traveling, fashion, dan produk makanan sehat. Tema-tema ini masih berhubungan dengan bagaimana menjaga kecantikan yang dibutuhkan oleh audiens. 

 

Untuk itu, jika brand usaha yang Anda jalankan berfokus pada produk dan layanan yang berhubungan dengan tema-tema kecantikan, traveling, fashion, kesehatan secara umum, Anda bisa menggandeng para beauty influencer ini untuk berkolaborasi dan membantu Anda melakukan promosi online

 

Bekerja sama dengan beauty influencer yang kredibilitasnya bagus, juga akan berimbas pada peningkatan kredibilitas brand Anda. Audiens jadi bisa semakin percaya dengan brand bisnis Anda, termasuk dengan produk maupun jasa atau layanan yang ditawarkan. 

 

Mari kita baca saja profil 5 beauty influencer Indonesia dengan gayanya yang unik dan berpotensi bantu promosi online bisnis Anda. 

 

 

  1. Rachel Goddard

Anda mudah bosan ketika menyimak suatu materi, termasuk soal kecantikan? Jika iya, maka Anda harus mengikuti Rachel Goddard. Perempuan imut yang satu ini tak pernah terlihat jaim ataupun membosankan dalam setiap konten yang dibuatnya. Rachel selalu tampil humoris hingga mengundang tawa dalam video tips kecantikan, termasuk saat me-review suatu produk.

 

Misalnya dalam edisi review jujur buy or bye di channel YouTube-nya, Rachel memberitahu secara jujur tentang produk yang dicobanya. Apakah produk tersebut bagus untuk dibeli kembali atau tidak? Gayanya yang kocak selalu menarik perhatian audiens sehingga orang betah berlama-lama menonton videonya. Konten yang dibuat Rachel tak hanya seputar tips kecantikan saja, tetapi dia juga punya konten parodi dan vlog yang bisa dinikmati sebagai hiburan yang menyenangkan.

 

Rachel Goddard bisa menjadi pilihan yang anti mainstream dalam belajar makeup, begitupun dalam melakukan social media campaign. Sebab, dalam promosi digital yang dilakukannya, Rachel punya cara unik. Seperti saat melakukan digital marketing suatu produk pembersih pakaian, Rachel melakukannya dengan smooth dan menghibur, sehingga tak terasa seperti sedang beriklan.

 

  1. Amalia Hayati - Deszell

Untuk mempromosikan produk perawatan kulit dan kesehatan, Anda bisa menggandeng Amalia Hayati, atau yang lebih dikenal dengan nama Deszell. Dia senang bereksperimen dengan berbagai produk perawatan kulit untuk menjaga kecantikannya. Deszell ini dikenal sebagai pakar perawatan kulit di industri kecantikan Tanah Air.

 

Deszell termasuk beauty influencer yang rajin mengulas beragam jenis skin care, mulai dari brand drugstore hingga brand high end. Uniknya, Deszell tidak hanya berbagi info seputar skin care di Instagram, Anda juga bisa membaca penjelasan lebih lengkap dari berbagai produk yang diulas di blog pribadinya.

 

  1. Suhay Salim

Anda mungkin pernah membeli produk karena melihat review seseorang yang terasa meyakinkan. Namun setelah mencobanya sendiri, ternyata tidak sesuai ekspektasi? Hal itu wajar sebenarnya. Sebab, tidak semua jenis produk sesuai dengan semua orang. Namun, jika Anda ingin meminimalisir hal tersebut dan lebih yakin untuk melakukan pembelian, Anda bisa follow dan subscribe channel YouTube milik Suhay Salim.

 

Sebagai seorang beauty influencer, Suhay Salim sangat jujur dalam memberikan review dan opininya. Bisa dilihat dari komentar dari setiap video ataupun konten miliknya. Suhay Salim memiliki gaya review yang unik dan jujur, meski produk yang ia gunakan dikirim langsung dari sebuah brand. Selain itu, Suhay Salim tak pernah meminta like, subscribe, menyalakan lonceng ataupun komentar baik di awal ataupun di akhir videonya. Menjadi penonton setia Suhay Salim akan menambah wawasan tentang dunia kecantikan sekaligus mengetahui produk yang recomended untuk dibeli.

 

Banyaknya audiens yang menjadi pengikut Suhay Salim ini merupakan peluang besar bagi brand yang ingin menjangkau target market yang lebih luas. Memang, dibutuhkan keluasan hati ketika mendapatkan review jujur terkait produk, apalagi jika yang direview adalah produk Anda. Review jujur, selain bisa membantu meningkatkan kualitas produk Anda di kemudian hari, juga bisa menjadi saluran survei yang bagus untuk mengetahui manfaat produk apakah sudah sesuai dengan audiens ataukah masih perlu pengembangan lebih lanjut.

 

 

  1. Lippielust

Tidak dipungkiri jika sebagian besar wanita tidak cukup hanya memiliki satu warna lipstik. Maka tak heran, jika seorang wanita bisa mengoleksi lebih dari 5 warna lipstik dari brand yang sama ataupun berbeda. Nah, jika produk Anda adalah lipstik (salah satunya) dan ingin menjangkau pasar pecinta lipstick atau lipstick junkie, Anda bisa mengajak Rissa Stellar atau yang lebih dikenal dengan Lippielust, untuk bekerja sama memasarkan produk Anda. 

 

Lippielust tidak hanya memuaskan rasa penasaran audiens terkait perona bibir melalui media sosial Instagram, namun sama seperti Amalia, dia juga punya blog pribadi dan rajin membuat ulasan di blog tersebut. Lippielust adalah blogger yang obyektif dan jujur tentang kualitas lipstik yang digunakan sehingga tingkat kepercayaan audiens kepadanya cukup tinggi. 

 

  1. Sarah Ayu Hunter

Sarah Ayu adalah vlogger kecantikan, blasteran Indonesia dan Australia. Ia dikenal selalu menonjolkan highlighter dan riasan mata sebagai poin utama dari tampilan riasannya. Wanita yang memiliki lebih dari 298 ribu subscriber di YouTube ini juga suka memberikan review produk secara jujur. Jika Anda ingin dia melakukan review atas produk Anda agar brand awareness bisnis Anda meningkat, maka jangan segan untuk mengajaknya berkolaborasi. 

 

Bekerja sama dengan influencer, terutama beauty influencer, memang memerlukan treatment khusus agar kerja sama tersebut bisa berjalan sesuai harapan. Untuk itu, Anda bisa pula menghubungi digital agency di Jakarta, yaitu Redcomm, yang sudah memiliki social media management yang baik sehingga akan sangat membantu Anda menjalin kerjasama dengan para influencer.

 

Deretan 5 beauty influencer Indonesia dengan gayanya yang unik untuk sukseskan promosi bisnis Anda sangat sayang kalau dilewatkan. Mengajak mereka berkolaborasi akan dapat membantu Anda melakukan promosi produk dengan lebih baik. Semoga ulasan di atas bermanfaat dan memberikan Anda ide baru dalam melakukan digital marketing strategist.