Mempromosikan bisnis menggunakan video jadi salah satu solusi cerdas untuk membuat brand Anda cepat terkenal. Apalagi kalau video marketing yang dihasilkan berkualitas tinggi dan tepat sasaran, pastinya memberi efek positif bagi bisnis Anda. Nah, untuk membuat digital video production ini, tentu butuh dukungan berbagai peralatan, tools, dan aplikasi. Salah satunya aplikasi edit video untuk membantu menghasilkan video promosi hebat.

 

Deretan Aplikasi Edit Video Marketing Terbaik 

Untuk menghasilkan viral video production, ada lima aplikasi yang sudah terbukti bisa menjadi bagian penting dalam proses pembuatan video. Anda hanya perlu mengunduhnya di laptop, kemudian memanfaatkan semaksimal mungkin dengan mengandalkan berbagai fitur menarik yang sudah tersedia di dalam aplikasi. 

 

 

 

  1. Adobe Premiere Pro

Aplikasi Adobe Premiere Pro cocok untuk laptop dengan sistem operasi Windows atau Mac OS, sehingga Anda tak perlu mengganti laptop dengan spesifikasi tertentu untuk bisa menggunakannya. Hingga saat ini, aplikasi besutan Adobe ini menjadi salah satu yang terbaik untuk menghasilkan video promosi dengan tampilan berbeda dan berkarakter. 

 

Anda diberikan waktu tujuh hari untuk mencobanya pada versi gratis, sebelum akhirnya diminta melakukan pembayaran agar bisa memanfaatkan semua fitur yang tersedia, seperti fitur lumetri color tools, accelerate audio mixing, dan automatically format video. Jika baru pertama kali menggunakan aplikasi ini, tentu Anda perlu mempelajari penggunaan aplikasinya terlebih dahulu agar bisa menggunakannya dengan maksimal. Cara lain, Anda bisa bekerja sama dengan tim digital agency di Jakarta untuk proses produksi dan editing videonya.  

 

  1. VSDC 

Jika Anda menggunakan laptop bersistem operasi windows, Anda bisa mengandalkan aplikasi VSDC ini. Untuk menggunakannya, Anda tak perlu mengeluarkan biaya alias bisa digunakan secara gratis. Dengan fitur handalnya yang menunjang hasil video promosi yang menarik, seperti video effect, slideshow, dan masih banyak lagi, hasil video marketing yang Anda buat bisa jauh lebih menarik.

 

Fitur lain yang juga tersedia di aplikasi ini, Anda bisa menyimpan video dalam format apa saja, tergantung di mana digital video production tersebut akan diunggah, bisa berbentuk format MP4, quicktime, MPEG, dan flash video. Otomatis jangkauan video marketing yang Anda buat akan lebih luas! 

 

 

  1. Avidemux  

Bagi yang masih pemula dalam hal pembuatan video marketing, Anda bisa menggunakan aplikasi gratis yang satu ini. Fitur Avidemux mudah dipahami, seperti cutting video, filtering, dan encoding. Anda juga bebas menyimpan hasil video dalam format yang cukup lengkap, serta dapat disesuaikan dengan kebutuhan promosi dan digital media advertising yang Anda bidik.  

 

Kalaupun video Anda ternyata berukuran terlalu besar, aplikasi ini menyediakan fitur konversi untuk memperkecil ukuran video, Anda pun bisa nyaman bekerja hingga tuntas tanpa harus memikirkan ukuran video. 

 

  1. Davinci Resolve 

Sebagai aplikasi editing yang banyak digunakan oleh berbagai rumah produksi, software Davinci Resolve mampu menjadi solusi untuk pembuatan video marketing terbaik bagi Anda. Mengapa? Karena fitur yang dimilikinya super lengkap. Hanya saja dibutuhkan pemahaman atau skill maksimal jika ingin menggunakannya. 

 

Fitur utama yang sangat populer dari aplikasi ini adalah visual effect, non linear editing, dan compositing. Jadi, walaupun video marketing Anda mulanya tampak biasa saja, setelah terkena sentuhan editing dari aplikasi ini bisa berubah jadi sangat fantastis dan “menjual.”

 

  1. Vegas Pro 

Jika waktu Anda untuk membuat video marketing terbatas, cobalah menggunakan aplikasi ini. Aplikasi Vegas Pro bisa mempercepat proses editing dengan fiturnya yang sangat lengkap. Anda tak perlu aplikasi tambahan lain untuk menghasilkan video berkualitas. 

 

 

Ciri Video Marketing Berkualitas 

Jika Anda hendak membuat video marketing dengan bantuan aplikasi pendukung, pastikan Anda sudah tahu ciri-ciri video marketing berkualitas itu seperti apa. Pertama, video Anda harus mudah dipahami oleh siapa pun yang menontonnya. Kedua, tampilkan video dengan karakter menarik, dan Anda juga bisa memasukkan ikon dari produk yang akan dipasarkan. Ketiga, jangan lupa untuk menyisipkan jargon atau kata unik, lengkap dengan background audio yang mendukung dan mudah diingat. 

 

Nah, itulah lima aplikasi yang bisa dijadikan alat untuk membuat video marketing berkualitas bahkan video viral production. Anda bisa memilih salah satu yang paling cocok untuk bisnis Anda, serta dirasa memiliki fitur edit video paling lengkap. Nantinya, Anda akan melihat sebuah produk video yang siap membawa bisnis Anda ke posisi yang lebih dekat menuju puncak kesuksesan.