MENU
SEARCH KNOWLEDGE

4 Waktu yang Tepat untuk Menggunakan Video Creation Kit pada TikTok Ads

22 Apr  · 
1 min read
 · 
eye 2.966  
Social Media

redcomm

Video creation kit TikTok adalah fitur yang tersedia di TikTok ads dan berisi berbagai template video dan gambar yang bisa Anda gunakan untuk membuat konten video yang menarik dan kreatif. Cek di artikel ini waktu yang tepat menggunakan video creation kit di TikTok ads. 

Kapan Sebaiknya Menggunakan Video Creation Kit?

Sesuai namanya, video creation kit akan memudahkan Anda mengkonsep dan membuat konten video dengan memanfaatkan berbagai macam template gambar maupun audio. 

Ada lebih dari 300 background musik yang bisa menambah kualitas konten jadi semakin menarik dan atraktif. Dimensi gambar dan video yang dihasilkan pun dapat berupa vertikal, horizontal, atau kotak.

Dengan opsi gambar dan video yang berlimpah, kapan sebaiknya Anda memanfaatkan fitur video creation kits yang tersedia di TikTok ads untuk promosi?

1. Anda Ingin Konten Iklan Muncul di antara Konten Lain

In-feed ads adalah salah satu jenis iklan yang dapat Anda gunakan untuk promosi dengan menyisipkan iklan di antara konten pengguna TikTok lainnya. 

Sekilas, formatnya akan mengingatkan Anda pada iklan-iklan singkat yang muncul di Instagram stories. Namun dengan video creation kit, video yang ditampilkan bakal lebih menarik. 

Apalagi kalau Anda menggunakan format full-screen pada gambar atau video yang bisa langsung menarik perhatian pada 2-3 detik pertama.

Jangan lupa, cantumkan ajakan singkat untuk melakukan sesuatu sesuai tujuan Anda menyelenggarakan iklan. Namun pastikan ajakan tersebut bisa memberi solusi yang dapat membantu pengguna memenuhi kebutuhannya. Dengan cara ini, Anda bisa memperbesar peluang audiens akan melakukan klik pada call to action. 

2. Ingin ‘Mencuri’ Perhatian pada Pandangan Pertama 

Jika punya anggaran iklan yang lebih banyak, Anda dapat mencoba brand takeover sebagai strategi pemasaran di TikTok. 

Kalau in-feed ads akan menampilkan iklan di antara konten pengguna, maka brand takeover memastikan iklan Anda langsung ‘mencuri’ perhatian pengguna sejak pandangan pertama. Pasalnya, konten bakal muncul saat pengguna membuka TikTok.

Manfaatkan video creation kit untuk mendesain konten iklan supaya pengguna bisa ingat akan iklan sekaligus produk Anda untuk waktu yang lama.

3. Ingin Meyakinkan Pengguna dengan Konten Premium

Ada pula fitur iklan TikTok yang bernama top view dan merupakan pengembangan dari jenis iklan brand takeover. Salah satu hal yang membedakan top view dari brand takeover adalah iklan baru akan ditampilkan setelah tiga detik pertama. 

Selain itu, konten yang Anda unggah memungkinkan untuk tampil pada halaman paling atas For You Page (FYP) dalam format video full-screen berdurasi 60 detik.

Karena termasuk jenis iklan premium, konten yang Anda siapkan untuk top view harus didesain semaksimal mungkin. Dalam hal ini, video creation kit akan menjadi fitur yang memudahkan Anda menghasilkan iklan yang sesuai dengan kriteria TikTok ads.

4. Iklan Bertujuan untuk Membangun Keterlibatan Audiens

Waktu atau momen terbaik lainnya untuk menggunakan fitur TikTok ads adalah saat Anda ingin melibatkan pengguna dalam kampanye promosi berbentuk challenge. Untuk itu, Anda bisa memilih branded hashtags challenge.

Iklan jenis ini berupa pembuatan video yang menarik dan pencantuman hashtag yang wajib digunakan oleh siapa pun yang mengikuti challenge yang Anda selenggarakan. Cukup banyak bukti bahwa iklan ini mampu membantu Anda meningkatkan brand awareness. 

Untuk mendampingi branded hashtags challenge, TikTok ads juga menghadirkan branded effects yang terdiri atas macam-macam stiker, AR filter, hingga lenses yang ditujukan untuk kebutuhan bisnis. Pastikan juga pemakaiannya sesuai dengan konsep iklan. 

Penggunaan video creation kit dapat membantu kesuksesan promosi dan pemasaran yang Anda lakukan di TikTok. Selain itu, Anda bisa lho berjualan langsung di aplikasi TikTok dengan memanfaatkan TikTok shop. Yuk, pelajari caranya dengan membaca artikel berikut: Mengenal TikTok Shop dan Cara Mendaftar di TikTok Shop.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER