MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Meta Perkenalkan Pengalaman AI Baru di Platform Mereka

 · 
2 min read
 · 
eye 807  
Technology

redcomm

Meta memperkenalkan pengalaman dan fitur AI baru yang dapat meningkatkan koneksi kamu dengan orang lain dan memberikanmu alat untuk menjadi lebih kreatif, ekspresif, dan produktif.

Stiker AI

Meta mengumumkan stiker AI baru yang memungkinkan kamu dengan mudah membuat stiker yang disesuaikan untuk percakapan dan cerita kamu. 

Dengan teknologi dari Llama 2 dan model dasar untuk generasi gambar yang disebut Emu, alat AI ini mengubah teks permintaan kamu menjadi beberapa stiker berkualitas tinggi yang unik dalam hitungan detik. 

Fitur baru ini, yang akan diluncurkan kepada pengguna berbahasa Inggris tertentu dalam sebulan ke depan di WhatsApp, Messenger, Instagram, dan Facebook Story, memberikan banyak pilihan untuk menyampaikan perasaan kamu kapan saja. 

Pengeditan gambar dengan AI

Kamu akan dapat mengubah gambar atau bahkan berkolaborasi dalam pembuatan gambar yang dibuat oleh AI bersama teman-teman kamu. 

Restyle dan backdrop, dua fitur baru yang akan segera hadir di Instagram yang menggunakan teknologi dari Emu. 

Backdrop juga memanfaatkan pembelajaran dari Segment Anything Model.

Restyle memungkinkan kamu untuk membayangkan ulang gambarmu dengan menerapkan gaya visual yang kamu deskripsikan. 

Bayangkan mengetik deskripsi seperti "cat air" atau deskripsi yang lebih rinci seperti "kolase dari majalah dan koran dengan sobekan di pinggir" untuk menggambarkan tampilan baru gambar yang ingin kamu buat.

Backdrop mengubah latar atau latar belakang gambar kamu. Permintaan seperti "letakkan posisi saya dikelilingi oleh anjing-anjing" akan mengaktifkan alat ini untuk membuat gambar subjek utama di latar depan sesuai dengan latar belakang yang kamu deskripsikan.

Gambar yang dibuat dengan Restyle dan Backdrop akan menunjukkan penggunaan AI untuk mengurangi kemungkinan orang salah menganggapnya sebagai konten yang dihasilkan oleh manusia. 

Meta bertujuan agar pengalaman ini aman dan dapat dipercaya, sambil membawa bentuk kreativitas, hiburan, dan ekspresi baru ke dalam hari kamu.

Asisten yang menjangkau aplikasi dan perangkat Meta

Meta AI adalah asisten baru yang dapat kamu interaksi seperti orang, tersedia di WhatsApp, Messenger, Instagram, dan akan segera hadir di kacamata pintar Ray-Ban Meta dan Quest 3. 

Ini ditenagai oleh model khusus yang memanfaatkan teknologi dari Llama 2 dan penelitian model bahasa besar terbaru (LLM). 

Dalam percakapan berbasis teks, Meta AI memiliki akses ke informasi real-time melalui kemitraan pencarian mereka dengan Bing dan menawarkan alat untuk generasi gambar.

Berbagai karakter universe

Meta telah menciptakan AI yang memiliki kepribadian, pendapat, dan minat lebih, dan lebih menyenangkan untuk berinteraksi. 

Selain Meta AI, ada 28 AI lain yang dapat kamu pesan di WhatsApp, Messenger, dan Instagram. Kamu dapat menganggap AI ini sebagai pemeran karakter baru, semua dengan latar belakang yang unik.

Karena berinteraksi dengan mereka harus terasa seperti berbicara dengan orang yang familiar, Meta melakukan sesuatu untuk memperkuat hal ini lebih lanjut. 

Meta bermitra dengan ikon budaya dan pengaruh untuk memerankan beberapa AI ini. Mereka masing-masing akan memiliki profil di Instagram dan Facebook, sehingga kamu bisa menjelajahi apa yang mereka semua tawarkan.

  • Charli D'Amelio sebagai Coco, sebagai dance enthusiast
  • Chris Paul sebagai Perry, Pemain golf profesional yang membantu menyempurnakan pukulan kamu
  • Dwyane Wade sebagai Victor, Atlet triathlon Ironman yang memotivasi kamu menjadi yang terbaik
  • Izzy Adesanya sebagai Luiz, Prospek MMA yang suka pamer yang bisa membuktikan perkataannya
  • Kendall Jenner sebagai Billie, Sahabat yang tulus dan siap mendampingi
  • LaurDIY sebagai Dylan, Ahli DIY dan Kreatif yang unik dan teman Gen Z
  • MrBeast sebagai Zach, Kakak besar yang akan memperolok kamu - karena ia peduli
  • Naomi Osaka sebagai Tamika, Penggemar anime Sailor Senshi yang sedang berlatih
  • Paris Hilton sebagai Amber, Mitra detektif untuk memecahkan misteri
  • Raven Ross sebagai Angie, Ratu kelas latihan yang seimbang antara kebugaran dan meditasi
  • Roy Choi sebagai Max, Sous chef berpengalaman untuk tips dan trik kuliner
  • Sam Kerr sebagai Sally, Teman bebas yang akan memberitahu kamu kapan harus bernapas dalam-dalam
  • Snoop Dogg sebagai Dungeon Master, Pilih petualanganmu dengan Dungeon Master
  • Tom Brady sebagai Bru, Debat olahraga yang cerdik yang tidak kompromi

Meta akan mulai meluncurkannya dalam versi beta di Amerika Serikat hari ini. Mereka akan menambahkan karakter-karakter baru dalam beberapa minggu mendatang yang akan dimainkan oleh Bear Grylls, Chloe Kim, dan Josh Richards.

Meta memperkenalkan AI studio, platform yang mendukung pembuatan AI dan berencana untuk membuatnya tersedia bagi orang di luar Meta, baik pemrogram maupun non-pemrogram untuk membangun AI. 

Pengembang akan dapat membangun AI pihak ketiga untuk layanan pesan kami dengan API mereka dalam beberapa minggu mendatang, dimulai dari Messenger kemudian diperluas ke WhatsApp.

Perusahaan juga akan dapat membuat AI yang mencerminkan nilai-nilai merek mereka dan meningkatkan pengalaman layanan pelanggan. 

Mulai dari bisnis kecil yang ingin berkembang hingga merek besar yang ingin meningkatkan komunikasi, AI dapat membantu bisnis berinteraksi dengan pelanggan mereka melalui aplikasi kami. 

Meta akan meluncurkannya dalam versi alpha dan akan memperluasnya lebih lanjut tahun depan.

Bagi para kreator, mereka akan dapat membuat AI yang memperluas kehadiran virtual mereka di aplikasi Meta. AI ini harus disahkan oleh mereka dan langsung dikendalikan oleh penciptanya.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER