MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Makna Kata "ETA" yang Viral di Media Sosial Berkat NewJeans, Judul Lagu yang Dijadikan Sebagai Strategi Marketing

 · 
0 min read
 · 
eye 3.593  
Social Media

redcomm

Lagu terbaru dari NewJeans kembali berhasil mencuri perhatian netizen. Kali ini, lagu berjudul ETA berhasil menjadi viral di TikTok dan menjadi trending di YouTube. Banyak orang penasaran mengenai arti kata ETA yang terdengar familiar.

ETA dalam konteks ini ternyata berasal dari bahasa Inggris. Menurut Urban Dictionary, ETA merupakan singkatan dari "Estimated Time of Arrival" atau dalam bahasa Indonesia berarti "Perkiraan Waktu Kedatangan." 

Istilah ini sering digunakan dalam berbelanja online terutama untuk barang yang dikirim dari luar negeri. ETA juga digunakan untuk memberitahu perkiraan waktu kedatangan, seperti kedatangan pesawat atau barang yang dikirimkan. 

Dalam percakapan sehari-hari, ETA juga bisa digunakan ketika bertanya kepada teman terdekat mengenai perkiraan waktu mereka tiba di tempat janjian.

Memanfaatkan viralitas untuk promosi

 NewJeans berhasil memanfaatkan viralitas di media sosial untuk mempromosikan lagu-lagu terbaru mereka. Mereka menggunakan kata-kata dalam lagu seperti "What's your ETA?" untuk menarik perhatian pendengar dan penonton. 

Dengan begitu, NewJeans menciptakan rasa penasaran di antara penggemar dan mengajak mereka untuk terus mengikuti perkembangan terbaru.

Sebelumnya, NewJeans juga telah berhasil memviralkan istilah "Ditto" yang berasal dari lagu mereka sebelumnya. 

Strategi pemasaran mereka yang mengandalkan viralitas di platform TikTok, YouTube, dan Twitter terbukti efektif dalam memperluas jangkauan dan popularitas lagu-lagu mereka.

Dengan menggunakan strategi pemasaran digital yang cerdas dan memanfaatkan media sosial dengan baik, NewJeans berhasil menghadirkan konten yang menarik dan mendalam bagi penggemar mereka. 

Penggunaan istilah-istilah viral dalam lagu-lagu mereka membantu menciptakan hubungan emosional antara artis dan audiens, serta memberikan dampak positif terhadap promosi dan citra merek mereka.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER