YouTube baru saja mengumumkan beberapa alat belanja dalam video terbaru mereka, sembari berusaha meningkatkan penemuan produk dan aktivitas pembelian di aplikasi.
YouTube baru saja mengumumkan beberapa alat belanja dalam video terbaru mereka, sembari berusaha meningkatkan penemuan produk dan aktivitas pembelian di aplikasi.
Pertama-tama, YouTube menambahkan Shopping Collections, yang memungkinkan para kreator untuk mengkurasi produk dari merek-merek favorit mereka.
Dengan Shopping Collections ini, para kreator YouTube dapat membangun tampilan produk yang mereka sukai, bahkan termasuk produk mereka sendiri dalam tampilan tersebut.
Fitur ini bisa menjadi cara yang baik untuk membantu para YouTuber melakukan promosi langsung lebih banyak, dalam skala yang lebih luas.
Ini dapat membantu mereka menghasilkan lebih banyak pendapatan melalui keberadaan mereka di aplikasi.
Para kreator dapat membuat Collections mereka di aplikasi Studio di ponsel mereka, dengan fitur ini juga segera hadir di desktop.
Setelah dibuat, Shopping Collections akan muncul dalam daftar produk kreator, tab Store, dan deskripsi video.
YouTube juga meluncurkan Affiliate Hub baru dalam aplikasi YouTube, untuk membantu para kreator menemukan daftar terbaru mitra Shopping.
Inisiatif ini agak mirip dengan opsi pasar kreator dari Meta dan TikTok, menyediakan hubungan langsung antara para kreator dan mitra merek potensial.
YouTube memperluas kapasitas para kreator belanja untuk menandai produk di seluruh video mereka secara massal, berdasarkan produk yang telah ditambahkan oleh kreator ke deskripsi video.
YouTube juga menambahkan Fourthwall ke daftar platform terintegrasi, memberikan lebih banyak cara bagi manajer e-commerce untuk menampilkan produk mereka di aplikasi.
Ini merupakan dorongan terbaru dari YouTube untuk membuat belanja menjadi elemen yang lebih besar dari platform tersebut, walaupun hingga saat ini belum memiliki dampak yang besar.
Meskipun belanja dalam video belum menjadi tren transformatif di pasar Barat seperti yang terjadi di beberapa wilayah Asia, minatnya terus berkembang, yang dapat memberikan banyak peluang bagi platform dan penjual di masa depan.
Inilah sebabnya mengapa penambahan baru ini penting. Mereka mungkin bukan pemain utama, tetapi mereka menambahkan pada dorongan belanja dalam aplikasi lebih besar, yang seiring waktu, mengubah perilaku pengguna.
DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU
RELATED TOPIC