Akhir-akhir ini, banyak bermunculan beauty enthusiast yang terkenal di Indonesia. Mereka membagikan informasi mengenai dunia kecantikan, yang meliputi tutorial penggunaan produk kecantikan, rekomendasi alat make up, skincare, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan kehadiran beauty enthusiast ini, akan membantu para pebisnis di bidang kecantikan untuk melakukan promosi produk, layanan, bahkan untuk membangun brand awareness dengan lebih baik.

 

Di saat yang sama, para beauty enthusiast ini pula yang menghubungkan Anda sebagai pebisnis dengan calon pelanggan atau pelanggan setia produk Anda dalam hal peningkatan pengetahuan akan produk kecantikan. Biasanya, para beauty enthusiast ini tidak hanya membagikan tutorial make up, karena mereka juga sering berbagi permasalahan kulit yang mereka alami dan solusi untuk mengatasinya. Jadi, siapa saja beauty enthusiast yang terkenal di Indonesia?

 

Beauty Enthusiast yang Terkenal di Indonesia

  1. Tasya Farasya

Siapa sih yang tidak kenal dengan Tasya Farasya? Dia merupakan seorang beauty enthusiast, atau kadang disebut juga sebagai beauty influencer, yang aktif membagikan tentang kecantikan di channel YouTube maupun akun Instagram-nya. Tasya Farasya, dengan nama lengkap Lulu Farassiya, sudah sejak lama mempelajari berbagai macam teknik make up dan berprofesi sebagai make up artist

 

 

Siapa sangka, gadis kelahiran 25 Mei 1992 bernama Tasya Farasya ini, ternyata seorang lulusan dokter gigi lho. Setelah menyelesaikan pendidikannya, barulah dia terjun ke dunia beauty influencer. Awalnya, dia tidak mengerti sama sekali dengan editing video. Meskipun begitu, tidak menghalangi keinginan Tasya Farasya menjadi seorang beauty vlogger. Dengan semangatnya yang tinggi, dia terus belajar hingga akhirnya Tasya Farasya menjadi YouTuber pula.

 

Jika Anda berkunjung ke channel YouTube Tasya Farasya, Anda akan disuguhkan dengan berbagai macam video, mulai dari review skincare, merek dan jenis make up dari banyak brand, hingga tutorial menggunakan make up yang benar dan bisa membuat Anda jadi semakin cantik. Pembawaannya yang santai, namun senang berbicara blak-blakan, membuat dia disenangi para penggemarnya. Makanya tak heran, jika Tasya punya followers dan subscriber YouTube dalam jumlah yang sangat besar dan dinobatkan sebagai beauty enthusiast yang terkenal di Indonesia.

 

  1. Heny Harun

Heny Harun adalah seorang beauty enthusiast yang juga digemari oleh para perempuan Indonesia, mulai dari generasi milenial hingga para perempuan dewasa. Alasan utama yang membuat setiap mata tertuju kepada Heny karena dia memiliki kulit yang mulus dan glowing. Tentunya, kulit yang mulus nan glowing seperti milik Heny mengundang decak kagum dan menjadi impian semua perempuan.

 

 

Jika berkunjung ke media sosial beauty enthusiast yang satu ini, Anda akan familiar dengan sebutan “Tim Hinyai mana suaranya?” Hinyai adalah sebutan untuk para penggemar Heny Harun. Menariknya, Heny Harun juga senang membagikan hal positif di akun Instagram miliknya untuk mengajak para perempuan Indonesia berpikir dan berperilaku positif. Selain itu, dia juga berbagi rahasia kecantikan secara gamblang. 

 

Siapa sih yang tidak ingin memiliki wajah awet muda seperti Heny Harun? Tentu saja, hampir semua perempuan menginginkannya. Heny tetap terlihat awet muda, bahkan bagai gadis berusia 20 tahunan. Padahal, usia Heny sebenarnya sudah menginjak 46 tahun. 

 

Kalau produk Anda berkaitan dengan kecantikan, kesehatan, atau yang berhubungan dengan rahasia awet muda, Anda bisa mengajak Heny Harun bekerja sama untuk mempromosikan brand maupun produk Anda. Tentu saja, ada harga yang harus Anda bayarkan. Hanya saja kalau melihat kepandaian Heny meng-influence para pengikutnya, jelas tidak ada salahnya Anda mencobanya. Hubungi saja salah satu digital agency di Jakarta yang memiliki KOL managementuntuk membantu Anda menjalin kerja sama dengannya. 

 

  1. Andra Alodita

Andra Alodita, atau yang panggilan akrabnya Alodita, mengawali karirnya sebagai beauty and lifestyle blogger dengan alamat blognya adalah www.alodita.com. Ketika itu, sekitar tahun 2008. Selain sebagai blogger, dia juga berprofesi sebagai fotografer. Karirnya di dua profesi tersebut terus berlanjut sepanjang tahun 2009 hingga 2011. Bahkan, banyak karyanya dipublikasikan di berbagai majalah atau dijadikan iklan di pusat-pusat perbelanjaan terkenal di Jakarta. 

 

 

Di blognya, tulisan-tulisan Alodita sangat menarik untuk diikuti karena ia tidak melulu menulis tentang review produk kecantikan, namun juga mengkombinasikannya dengan fashion, gaya hidup, traveling, kuliner, bahkan kesehariannya sebagai seorang ibu. Sementara, tema-tema fotografi yang diminatinya, antara lain fashion, makanan, serta wedding dan prewedding.

 

  1. Alifah Ratu Saelynda

Alifah Ratu Saelynda memulai karirnya di dunia beauty enthusiast pada tahun 2016. Berbekal peralatan make up dan keterampilan seadanya, Alifah membuat konten yang mengulas berbagai produk kecantikan berharga murah dan terjangkau. Mungkin, dia ingin menjangkau lebih banyak perempuan dan mengusung tema cantik tidak harus mahal, maka dengan mudah dia menarik perhatian banyak perempuan di Indonesia. Sejak itulah, jumlah penggemarnya terus bertambah, baik di berbagai media sosial maupun di akun YouTube miliknya. 

 

 

Alifah masih aktif menjadi seorang beauty enthusiast hingga saat ini. Bahkan, ada banyak brand besar yang mengajaknya kerjasama untuk membuat konten di YouTube atau melakukan review product. Audiens pemula terkait pengetahuan kecantikan senang mampir dan mengikuti konten-konten buatan perempuan cantik ini karena dia sering memberi tutorial cara menggunakan concealer untuk para pemula, review lip ice, review foundation untuk kulit berjerawat, dan masih banyak yang lainnya.

 

  1. Sasyachi

Sasyachi, atau dikenal dengan nama lengkap Sasya Aile, memiliki ketertarikan yang cukup tinggi dengan hal-hal terkait Korea, apalagi dia juga memiliki wajah yang mirip dengan wajah artis Korea. Banyak audiens yang sempat mengira kalau Sasyachi adalah beauty enthusiast yang berasal dari luar negeri, meski sebenarnya dia orang asli Indonesia. 

 

 

Berbeda dengan beauty enthusiast lainnya, Sasyachi memulai karirnya di dunia beauty melalui platform blog. Saat ini, Sasyachi sangat berpengaruh di dunia beauty enthusiast karena ia bahkan mulai dilirik brand-brand besar, contohnya seperti Sephora. Nah, bagi Anda pebisnis yang juga berada di bidang kecantikan, bisa mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan gadis ramah ini untuk mempromosikan produk dan brand Anda. 

 

Itulah beberapa beauty enthusiast yang terkenal di Indonesia dan piawai dalam membagikan tips-tips kecantikan. Sedang mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan salah satu dari mereka? Redcomm bisa membantu Anda!