MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Panggilan Telepon dan Video Call Kini Hadir di Aplikasi X untuk Pengguna Android

 · 
3 min read
 · 
eye 442  
Social Media

redcomm

Pengguna X kini bisa merasakan sensasi panggilan telepon dan video call langsung dari perangkat Android mereka. Sebuah inovasi menarik yang memperkaya pengalaman berkomunikasi di platform ini.

Pengguna X di Android akan disambut dengan pop up notifikasi yang menggoda ketika membuka aplikasi, yakni "audio and video calls are here" di bagian bawah layar mereka.

Pengguna kemudian diarahkan untuk membuka pengaturan, memberikan kebebasan untuk mengatur siapa yang bisa menghubungi melalui panggilan suara atau video. Suatu kemudahan yang membuat komunikasi semakin personal.

"Kami merilis cara baru untuk berkomunikasi di X, Panggilan Audio dan Video. Panggilan Audio dan Video sekarang tersedia di iOS dan Android," demikian penjelasan X di help center.

Langkah mudah panggilan telepon dan video call

Meski semua pengguna bisa menerima panggilan telepon, hanya pengguna premium yang memiliki hak istimewa untuk melakukan panggilan. Sebuah fitur eksklusif yang menambah nilai bagi para pengguna premium.

Pengguna dapat mengelola daftar siapa saja yang bisa menelepon melalui bagian pengaturan Direct Messages atau DM. 

"Untuk dapat menghubungi pengguna lain, mereka harus sudah mengirimkan Direct Message kepada Anda setidaknya satu kali sebelumnya," jelas X.

Bagaimana caranya melakukan panggilan telepon atau video call di aplikasi X? Prosesnya simpel dan dapat diikuti dengan langkah-langkah berikut:

1. Klik ikon amplop untuk masuk ke pesan Anda.

2. Pilih percakapan DM yang sudah ada atau mulai percakapan baru.

3. Klik ikon telepon, dari sana Anda dapat melakukan:

  • Klik Panggilan audio untuk memulai panggilan suara.
  • Klik Panggilan video untuk memulai panggilan video.

4. Akun yang Anda hubungi akan menerima notifikasi bahwa Anda menelepon, dan jika tidak diangkat, mereka akan mendapatkan notifikasi bahwa mereka melewatkan panggilan.

Keamanan panggilan yang maksimal

Panggilan ini hadir dengan tingkat keamanan yang baik, yang diaktifkan secara default. Pengaturan privasi baru di X membantu melindungi privasi pengguna.

Dengan mengaktifkan pengaturan ini, alamat IP Anda akan disembunyikan dari orang yang menelepon dan menerima panggilan. Sebuah langkah positif untuk menjaga keamanan dan privasi pengguna.

Ketika sedang melakukan panggilan, kamu bisa melakukan beberapa hal, mulai dari mengetuk ikon audio untuk menempatkan panggilan pada speaker hingga mengakhiri panggilan dengan mengetuk tombol X. 

Panggilan telepon dan video call di X bukan hanya sekadar fitur, tapi sebuah inovasi yang membawa pengalaman berkomunikasi digital kamu ke level berikutnya. 

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER