MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Amadeo Yesa, Mahasiswa Baru ITS 2023 Raih Nilai UTBK Tertinggi di Indonesia

 · 
1 min read
 · 
eye 1.313  
Social Media

redcomm

Salah satu bintang baru dari Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Amadeo Yesa, mencatat prestasi mengagumkan dengan nilai tertinggi dalam UTBK 2023. 

Mahasiswa berbakat lahir pada 25 Juli 2005 ini meraih prestasi mengejutkan dalam SNBT tahun ini. 

Amadeo Yesa, atau yang akrab disapa Deo, bukan hanya sekadar mahasiswa baru. Ia adalah peraih nilai tertinggi UTBK se-Indonesia dengan rata-rata 827,94. Ini dia kisah inspiratifnya!

Bukanlah hal yang mudah, namun dengan dukungan penuh dari orang tua dan guru-gurunya, Deo berhasil menembus batas prestasi ini. Ia mengaku tidak pernah menyangka bisa sejauh ini. Bagi Deo, doa dan kerja keras adalah kunci suksesnya.

Rahasia keberhasilan Amadeo: Belajar rutin dan kerja keras menuai prestasi

"Strategi saya sederhana: belajar teratur. Saya lebih suka belajar sedikit demi sedikit tapi konsisten, dibandingkan dengan belajar banyak dalam satu waktu," tutur Deo. Pemuda ini juga rajin berlatih soal, tak heran prestasinya begitu cemerlang.

Menghadapi perubahan substansi tes UTBK, Deo tak merasa terganggu. Ia justru berhasil unggul dalam subtes Penalaran Matematika dengan nilai 952,23. "Saya memang suka matematika sejak dulu," kata Deo sambil tersenyum.

Pemilihan ITS sebagai tempat mengejar ilmu dan impian bukanlah keputusan sembarangan. Deo memilih ITS karena keyakinannya terhadap kualitas jurusan Teknik Informatika di sana. "ITS adalah pilihan satu-satunya bagi saya," tegas Deo.

Dari frustasi hingga gemilang: Perjalanan tak tergoyahkan Amadeo

Pemilihan ITS sebagai tempat mengejar ilmu dan impian bukanlah keputusan sembarangan. Deo memilih ITS karena keyakinannya terhadap kualitas jurusan Teknik Informatika di sana. "ITS adalah pilihan satu-satunya bagi saya," tegas Deo.

Deo pernah gagal dalam upaya masuk Departemen Teknik Informatika melalui SNBP. Namun, semangatnya tidak pernah luntur. Ia menceritakan, "Saya memilih jurusan ini dengan tekad bulat, lewat jalur SNBT."

Deo berharap masa depannya di ITS akan berjalan lancar. Ia ingin terus mengembangkan kemampuannya serta berpartisipasi dalam perlombaan dan olimpiade. "Saya ingin meraih lebih banyak prestasi," pungkas Deo penuh semangat.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER