MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Dibalik Viralnya Rekomendasi Tempat Nongkrong dari @coffeemoto

07 Sep  · 
1 min read
 · 
eye 1.805  
Influencer / KOL Marketing

redcomm

Siapa yang nggak kenal Coffeemoto? Kalau kamu manajer brand atau marketing yang fokus di F&B atau lifestyle, account ini wajib masuk radar kamu. Kenapa? Selain ngasih rekomendasi tempat nongkrong atau cafe yang asyik, strategi digital marketing mereka patut diacungi jempol.


Viral Itu Bukan Kebetulan

Lho kok bisa? Memang sih, banyak akun yang review tempat nongki. Tapi ada yang beda dari Coffeemoto. Mereka gak cuma review, tapi juga berhasil membuat kontennya viral. Kuncinya ada pada strategi digital marketing yang mereka terapkan.

Tidak ada yang istimewa dari sebuah rekomendasi tanpa eksekusi yang tepat. Di sinilah Coffeemoto menunjukkan kepiawaiannya dalam mengintegrasikan konten dengan strategi marketing. Mereka tahu benar bagaimana membuat sebuah post Instagram tidak hanya menarik tapi juga "menggigit" untuk follower.

Menggunakan Data untuk Menjangkau Audiens

Strategi ini bukan asal tembak. Coffeemoto menggunakan data analitik untuk mengetahui apa yang disukai audiensnya. Dari situlah mereka menentukan jenis konten, waktu posting, hingga pilihan kata yang efektif untuk menjangkau audiens lebih luas.

Instagram memang menjadi andalan, tetapi jangan lupakan platform lain seperti Twitter atau TikTok yang juga digunakan @coffeemoto untuk memperluas jangkauan. Platform ini seringkali digunakan untuk melanjutkan cerita atau memberikan informasi tambahan yang gak muat di Instagram.

Engagement adalah Raja

Membuat konten yang viral itu penting, tapi menjaga engagement dengan audiens itu yang lebih penting. Nah, di sini lah kelebihan lain dari Coffeemoto. Mereka gak cuma sekadar posting dan menghilang. Ada interaksi, ada balas komentar. Ini yang membuat audiens betah dan selalu kembali.


Investasi di Balik Layar

Tapi jangan kira semuanya mudah. Ada banyak investasi yang dilakukan Coffeemoto, mulai dari riset tempat, persiapan konten, hingga analisis data. Ya, ini investasi waktu dan tenaga, tapi hasilnya? Brand awareness yang tinggi dan engagement yang konsisten.

Coffeemoto Sebagai Case Study

Bagi manajer brand atau marketing, @coffeemoto bisa dijadikan case study bagus tentang bagaimana membangun strategi digital marketing yang efektif. Dari pemilihan konten, penggunaan data, hingga engagement, semuanya terintegrasi dengan baik.

Sebuah rekomendasi tempat nongki dari @coffeemoto bukan sekadar informasi. Itu adalah bagian dari sebuah strategi marketing yang matang, yang berhasil menjadikan mereka sebagai salah satu influencer paling berpengaruh di industri ini.


Siapkah Kamu Mengikuti Jejak Mereka?

Jadi, buat kamu yang berprofesi di dunia brand atau marketing, siapkah mengikuti jejak sukses @coffeemoto? Ingat, dalam dunia digital marketing, kreativitas dan strategi harus berjalan beriringan untuk mencapai sukses. Selamat mencoba!

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER