MENU
SEARCH KNOWLEDGE

YouTube Menambahkan Fitur Baru ke Shorts yang Mirip TikTok

 · 
1 min read
 · 
eye 746  
Social Media

redcomm

YouTube kini menghadirkan inovasi menarik di Shorts, langkah cermat menghadapi TikTok. Fitur baru ini berpotensi memikat hati kreator dan brand dalam mencapai audiens yang lebih luas.

Menurut laporan The Verge, YouTube tengah menguji fitur baru dengan menambahkan tampilan preview video live di feed pengguna Shorts. Pengguna bisa langsung merasakan siaran langsung dan menjelajahi beragam siaran menarik.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menikmati fitur monetisasi seperti chatting berbayar dan keanggotaan, membawa interaksi dengan kreator ke level baru. 

Dengan menyematkan video siaran langsung di berbagai area aplikasi, kreator memiliki peluang lebih besar menemukan pemirsa baru.

Mengikuti jejak TikTok dengan gaya berbeda

Perubahan ini sejalan dengan semangat TikTok yang memanfaatkan siaran langsung untuk mempromosikan produk, meraih target audiens, serta menggelar acara virtual interaktif yang menghibur.

Para kreator Shorts bakal dimanjakan dengan saran otomatis, menampilkan audio dan efek yang dapat diadopsi dalam video baru. Ini mengingatkan pada fitur serupa di TikTok dan Reels Meta yang baru saja diperbarui.

YouTube terus berkomitmen mengimbangi dominasi TikTok di ranah video singkat. Selain inovasi di Shorts, persyaratan monetisasi pun disederhanakan agar lebih banyak kreator bisa merasakan manfaatnya.

Dengan beragam layout dan efek yang bisa digunakan, kreator dapat lebih berkreasi dalam Shorts maupun video YouTube reguler.

Sugesti kreatif dan kolaborasi lebih mudah

YouTube berencana secara bertahap menghadirkan tampilan video siaran langsung dalam beberapa bulan ke depan. Tidak hanya itu, ada juga penyegaran lainnya untuk menghidupkan video Shorts.

YouTube juga memberikan kemudahan bagi kreator dengan alat baru untuk membuat video singkat dari klip YouTube yang ada. Ini termasuk fitur zoomcut, dan penyesuaian klip asli.

Para kreator Shorts bakal dimanjakan dengan saran otomatis, menampilkan audio dan efek yang dapat diadopsi dalam video baru. Ini mengingatkan pada fitur serupa di TikTok dan Reels Meta yang baru saja diperbarui.

Langkah ini membuka pintu lebar bagi kreator skala kecil untuk menjelajahi fitur-fitur menarik dalam YouTube Partner Program. Kesempatan yang semakin terbuka untuk meraih sukses di platform ini.

SUBSCRIBE NOW

RELATED TOPICS:

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER