MENU
SEARCH KNOWLEDGE

Campaign Marketing Gymbox: Transformasi Billboard Jadi Arena Workout Seru!

24 Sep  · 
1 min read
 · 
eye 165  
Digital Marketing Strategy

Gymbox1

Gymbox, salah satu jaringan gym paling kreatif di London, kembali mengejutkan publik dengan kampanye pemasaran luar ruang (OOH) yang inovatif. Berkolaborasi dengan agensi kreatif Pablo, Gymbox memperkenalkan tantangan workout di tengah jalan untuk menarik perhatian warga London dan meningkatkan brand awareness mereka.

Gymbox selalu mengedepankan filosofi Anything Goes, di mana workout tidak harus membosankan atau formal. Mereka percaya bahwa olahraga bisa seseru ketika kita keluar bersenang-senang. Filosofi ini menjadi dasar dari strategi pemasaran mereka, di mana setiap campaign berusaha mengajak orang untuk terlibat secara langsung dan merasakan sendiri keseruan berolahraga dengan Gymbox.

Dalam campaign terbaru mereka yang diberi nama Start Line, Gymbox mengubah billboard di jalan menjadi arena workout sederhana. Terdapat garis start dan finish di dua billboard yang berbeda, mengundang siapa saja yang lewat untuk ikut lomba lari sejauh 10 meter. Ini bukan hanya sekadar iklan statis, tapi juga sebuah interaksi langsung dengan audiens, sebuah contoh brilian dari strategi pemasaran yang memanfaatkan media luar ruang secara kreatif.

Strategi Gymbox ini berhasil meningkatkan engagement dengan calon pelanggan. Dengan cara yang interaktif, tantangan ini mengajak pejalan kaki untuk berpartisipasi langsung, baik dengan teman, diri sendiri, atau orang lain di sekitar mereka. Ini adalah cara yang efektif untuk menciptakan pengalaman brand yang menyenangkan dan memorable, membuat orang-orang ingin tahu lebih banyak tentang Gymbox.

Menggunakan Data untuk Memperkuat Campaign

Kampanye ini juga dipicu oleh data riset dari YouGov yang menunjukkan bahwa 25% warga Britania merasa mereka bisa ikut kualifikasi Olimpiade 2028 jika mereka mulai berlatih dari sekarang. Dari hasil riset ini, Gymbox melihat peluang untuk menghubungkan brand mereka dengan kepercayaan diri warga bahwa mereka bisa mencapai performa tingkat tinggi. Ditambah lagi, sekitar 6% percaya mereka bisa lolos di nomor lari 100 meter (Sumber: YouGov, Agustus 2024), angka ini digunakan sebagai salah satu daya tarik dalam campaign, untuk menantang warga London menguji kecepatan mereka.

Bagian penting dari strategi pemasaran ini adalah bagaimana Gymbox mengintegrasikan tantangan ini ke dalam konten sosial media mereka. Gymbox menyediakan alat pengukur kecepatan di lokasi billboard, sehingga peserta bisa membandingkan hasil mereka dengan teman atau bahkan dengan atlet Olimpiade dan Paralimpiade. Hasil dari tantangan ini kemudian diunggah ke TikTok dan Instagram Gymbox, memaksimalkan potensi virality dan menyebarkan awareness lebih luas lagi melalui platform digital.

Penempatan lokasi billboard ini juga merupakan bagian penting dari strategi pemasaran Gymbox. Dipasang di luar stadion Emirates Arsenal di London, lokasi ini ramai dilalui banyak orang setiap harinya, memberikan eksposur maksimal bagi kampanye mereka. Dengan durasi kampanye selama seminggu mulai 17 September, Gymbox berharap dapat menarik perhatian sebanyak mungkin orang dan menciptakan buzz di sekitar brand mereka.

Dengan pendekatan pemasaran yang inovatif, Gymbox berhasil membuktikan bahwa billboard tidak hanya bisa berfungsi sebagai media iklan biasa, tetapi juga bisa menjadi alat interaktif yang efektif dalam menarik perhatian dan meningkatkan keterlibatan audiens.

DISCOVER MORE OF WHAT MATTERS TO YOU

SUBSCRIBE NEWSLETTER