Kampanye terbaru Lego, Never Stop Playing, menghadirkan Tom Holland sebagai aktor yang memerankan beberapa karakter dalam satu video dua menit. Lewat pendekatan kreatif in-house agency Lego, kampanye ini menunjukkan bagaimana mainan spesial mereka bisa menjadi medium pencerita cerita yang kuat, bukan sekadar produk belaka.
Gagasan utama dari kampanye ini adalah Bermain itu kuat, bisa membangun kepercayaan diri kreatif di semua usia. Lego ingin menunjukkan bahwa proses kreatif tidak mengenal batas usia. Dengan bermain, orang dari segala usia bisa meningkatkan kepercayaan diri kreatifnya.
Lego menyoroti bahwa banyak anak mulai grow up terlalu cepat dan merasa tekanan untuk tidak bermain lagi karena dinilai childish/babyish. Penelitian Lego menjadi landasan strategi untuk gaya hidup kreatif yang menyenangkan, di mana pun dan kapan pun.
Konsep Kreatif: Satu Aktor, Banyak Karakter
Alih-alih menampilkan beberapa aktor, Lego memutuskan satu aktor (Tom Holland) memerankan berbagai karakter. Ini memberi nuansa kohesi cerita dan fokus pada kekuatan mainan itu sendiri. Karakter-karakter yang muncul: Sci-fi actor, pemain sepak bola, host tech talk dengan sepatu roket, selang taman yang mengubah materi menjadi Lego, seniman dengan pakaian bunga Lego, hingga eksekutif tua perkasa yang kehilangan sentuhan bermain.
Kunci sukses kreatif dari kampanye ini adalah memanfaatkan kostum dan properti yang terbuat dari Lego, baik secara fisik maupun CGI, untuk memperkaya narasi.